detikcom
Kamis, 26/09/2013 15:54 WIB

Hari ke-347 Jokowi

Jokowi: Ada yang Bilang Wajah Ndeso, Lalu Mirip Estrada. Yang Benar Mana?

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Setengah bercanda, Jokowi bingung terhadap penilaian orang-orang terhadap dirinya. Banyak yang menyatakan wajahnya ndeso, namun ada juga yang bilang dia mirip dengan Joseph Estrada.

"Banyak orang yang menyampaikan wajah saya wajah ndeso, wajah kampung. Kemarin ada lagi yang ngomong saya seperti Estrada, kan bertolak belakang. Jadi yang benar yang mana? Perasaan kalau kata saya, saya ini ganteng. Itu perasaan saya," kata Jokowi saat menjadi pembicara di acara Harlah ke-9 The Wahid Institute di Jl Taman Amir Hamzah no 8, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013).

Estrada yang dimaksud Jokowi adalah Joseph Estrada, mantan presiden Filipina. Jokowi dan Estrada menjadi berita saat Amien Rais mengkritisi Jokowi yang digadang-gadang jadi capres karena populer. Dia kemudian mencontohkan Estrada yang merupakan mantan bintang film Filipina. Dia terpilih jadi presiden karena populer. Tapi saat menjabat, hanya tahan 9 bulan karena tak becus memimpin.

Jokowi kemudian menceritakan pengalamannya saat menjadi walikota Solo. Saat itu ajudannya lebih ganteng dari dirinya. "Tiga bulan saya tidak kuat. Jadi saya minta ganti yang lebih jelek dari saya," kata Jokowi yang berkemeja putih ini, disambut tawa hadirin.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nal/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close