detikcom
Senin, 23/09/2013 21:45 WIB

Laporan dari Arab Saudi

21.090 Jamaah Haji Indonesia Sudah di Makkah

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Foto: Ilustrasi
Makkah - Memasuki 5 hari, sebanyak 21.090 calon jamaah haji (calhaj) Indonesia dari 52 kloter sudah tiba di Makkah. Total ada 5 Jamaah haji yang meninggal dunia.

"52 Kloter sampai ke Makkah, 21 ribuan Lebih dari 50 persen," kata Kadaker Makkah, Arsyad Hidayat, di Daker Makkah, Senin (23/9/2013).

Arsyad mengatakan Masjidil Haram kini kian padat, belum lagi ditambah kedatangan dari jamaah haji negara lain.

"Petugas haji, pembimbing ibadah, KBIH supaya mensosialisasikan antisipasi kemungkinan tingkat desak-desakan di Masjidil Haram," ujar dia.

Arsyad meminta jamaah tidak melakukan umrah pada jam padat, sebaiknya setelah Salat Isya sekitar pukul 20.30 hingga 21.30 WAS.

"Lebih baik jamaah haji tidak umrah berkali-kali, laksanakan salat di pemondokan. Simpan tenaga untuk puncak haji," imbau Arsyad.

Untuk transportasi, menurut Arsyad, berlangsung lancar. "Transportasi 24 jam jadi jamaah haji pasti dapat transportasi," kata dia.Next

Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(aan/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
77%
Kontra
23%