detikcom
Senin, 16/09/2013 11:07 WIB

Makam Habib Munzir Disiapkan di Pemakaman Habib Kuncung Kalibata

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Liang lahat Habib Munzir (Taufan/detikcom)
Jakarta - Jenazah Habib Munzir Al Musawa akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Habib Ahmad bin Alwi Al Hadad atau yang lebih dikenal dengan Habib Kuncung. Sejumlah jemaah sedang menggali rumah peristirahatan terakhir pendiri Majelis Rasulullah ini.

Pantauan detikcom, Senin (16/9/2013), Habib Munzir dimakamkan di samping Masjid At Taubah, Jl Rawajati Timur 2, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sebuah lubang sudah disiapkan untuk sang habib. Diatasnya berdiri tenda terpal temporer untuk melindungi dari panas dan hujan.

Habib Munzir sendiri bukan kerabat dekat dengan Habib Kuncung. Habib Munzir dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung karena dinilai sebagai ulama besar di Indonesia.

"Tidak ada hubungan keluarga. Ada hubungan satu buyut tapi beda marganya," ujar salah satu jamaah saat ditemui di lokasi.

Puluhan jemaah Majelis Rasulullah sudah berkumpul di sekitar pemakaman. Rencananya Habib Munzir akan dikebumikan setelah solat dzuhur setelah disolatkan di Masjid Al Munawar, Pancoran. Wartawan atau warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke areal pemakaman.

Tampak dua karangan bunga dari DPP PKB salah satunya dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(tfn/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
63%
Kontra
37%