detikcom
Senin, 16/09/2013 11:07 WIB

Makam Habib Munzir Disiapkan di Pemakaman Habib Kuncung Kalibata

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Liang lahat Habib Munzir (Taufan/detikcom)
Jakarta - Jenazah Habib Munzir Al Musawa akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Habib Ahmad bin Alwi Al Hadad atau yang lebih dikenal dengan Habib Kuncung. Sejumlah jemaah sedang menggali rumah peristirahatan terakhir pendiri Majelis Rasulullah ini.

Pantauan detikcom, Senin (16/9/2013), Habib Munzir dimakamkan di samping Masjid At Taubah, Jl Rawajati Timur 2, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sebuah lubang sudah disiapkan untuk sang habib. Diatasnya berdiri tenda terpal temporer untuk melindungi dari panas dan hujan.

Habib Munzir sendiri bukan kerabat dekat dengan Habib Kuncung. Habib Munzir dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung karena dinilai sebagai ulama besar di Indonesia.

"Tidak ada hubungan keluarga. Ada hubungan satu buyut tapi beda marganya," ujar salah satu jamaah saat ditemui di lokasi.

Puluhan jemaah Majelis Rasulullah sudah berkumpul di sekitar pemakaman. Rencananya Habib Munzir akan dikebumikan setelah solat dzuhur setelah disolatkan di Masjid Al Munawar, Pancoran. Wartawan atau warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke areal pemakaman.

Tampak dua karangan bunga dari DPP PKB salah satunya dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(tfn/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%