detikcom

Senin, 16/09/2013 11:07 WIB

Makam Habib Munzir Disiapkan di Pemakaman Habib Kuncung Kalibata

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Liang lahat Habib Munzir (Taufan/detikcom)
Jakarta - Jenazah Habib Munzir Al Musawa akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Habib Ahmad bin Alwi Al Hadad atau yang lebih dikenal dengan Habib Kuncung. Sejumlah jemaah sedang menggali rumah peristirahatan terakhir pendiri Majelis Rasulullah ini.

Pantauan detikcom, Senin (16/9/2013), Habib Munzir dimakamkan di samping Masjid At Taubah, Jl Rawajati Timur 2, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sebuah lubang sudah disiapkan untuk sang habib. Diatasnya berdiri tenda terpal temporer untuk melindungi dari panas dan hujan.

Habib Munzir sendiri bukan kerabat dekat dengan Habib Kuncung. Habib Munzir dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung karena dinilai sebagai ulama besar di Indonesia.

"Tidak ada hubungan keluarga. Ada hubungan satu buyut tapi beda marganya," ujar salah satu jamaah saat ditemui di lokasi.

Puluhan jemaah Majelis Rasulullah sudah berkumpul di sekitar pemakaman. Rencananya Habib Munzir akan dikebumikan setelah solat dzuhur setelah disolatkan di Masjid Al Munawar, Pancoran. Wartawan atau warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke areal pemakaman.

Tampak dua karangan bunga dari DPP PKB salah satunya dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(tfn/mpr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%