detikcom
Minggu, 15/09/2013 12:08 WIB

Keikutsertaan Miss Uzbekistan di Miss World 2013 Jadi Kontroversi

Nograhany Widhi K - detikNews
Halaman 1 dari 2
Miss Uzbekistan (dok missworld.com)
Jakarta - Miss Uzbekistan yang sedang berkompetisi di ajang Miss World 2013, Rakhima Ganieva (18) menuai kontroversi di negaranya. Pasalnya, Uzbekistan mengaku tak pernah mengadakan ajang kecantikan itu. Sekolah model tempat Ganieva pernah digembleng pun menyangkalnya. Waduh.

Pejabat di Kementerian Olahraga dan Budaya dan Komite Perempuan Nasional Uzbekistan mengklaim tak mengetahui partisipasi Ganieva di konter Miss World 2013. Dua institusi negara Uzbek tersebut juga lepas tangan dengan mengatakan tidak tahu tentang Ganieva dan sedang apa Ganivea ke Indonesia.

Bahkan kedua institusi negara tersebut mengatakan tak pernah mengadakan kontes Miss Uzbekistan, yang dihubungi Radio Free Europe Radio Liberty rferl.or, yang dikutip Minggu (15/9/2013).

Bahkan Zhavlon Komolov, perwakilan agensi model Pro Model di mana Genieva pernah belajar model di Tashkent saat berusia 15 tahun, mengatakan bahwa Ganieva berbohong.

"Rakhima Ganieva tidak pernah lolos dari proses seleksi kompetisi istimewa di Uzbekistan," kata Komolov.

"Jika ada proses yang memilih gadis muda ini untuk kompetisi, saya bisa meyakinkan Anda bahwa ada seorang model yang lebih cantik telah dipilih. Saya prihatin bahwa Ganieva memilih membangun karier di atas kebohongan," imbuhnya.

Bahkan putri pertama Presiden Uzbekistan Karimov, Gulnara Karimova, mencuit tentang Ganieva dalam akun twitternya sebagai "Seperti gadis Tajikistan yang muncul entah darimana".Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(nwk/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%