Detik.com News
Detik.com
Minggu, 15/09/2013 12:08 WIB

Keikutsertaan Miss Uzbekistan di Miss World 2013 Jadi Kontroversi

Nograhany Widhi K - detikNews
Halaman 1 dari 2
Keikutsertaan Miss Uzbekistan di Miss World 2013 Jadi Kontroversi Miss Uzbekistan (dok missworld.com)
Jakarta - Miss Uzbekistan yang sedang berkompetisi di ajang Miss World 2013, Rakhima Ganieva (18) menuai kontroversi di negaranya. Pasalnya, Uzbekistan mengaku tak pernah mengadakan ajang kecantikan itu. Sekolah model tempat Ganieva pernah digembleng pun menyangkalnya. Waduh.

Pejabat di Kementerian Olahraga dan Budaya dan Komite Perempuan Nasional Uzbekistan mengklaim tak mengetahui partisipasi Ganieva di konter Miss World 2013. Dua institusi negara Uzbek tersebut juga lepas tangan dengan mengatakan tidak tahu tentang Ganieva dan sedang apa Ganivea ke Indonesia.

Bahkan kedua institusi negara tersebut mengatakan tak pernah mengadakan kontes Miss Uzbekistan, yang dihubungi Radio Free Europe Radio Liberty rferl.or, yang dikutip Minggu (15/9/2013).

Bahkan Zhavlon Komolov, perwakilan agensi model Pro Model di mana Genieva pernah belajar model di Tashkent saat berusia 15 tahun, mengatakan bahwa Ganieva berbohong.

"Rakhima Ganieva tidak pernah lolos dari proses seleksi kompetisi istimewa di Uzbekistan," kata Komolov.

"Jika ada proses yang memilih gadis muda ini untuk kompetisi, saya bisa meyakinkan Anda bahwa ada seorang model yang lebih cantik telah dipilih. Saya prihatin bahwa Ganieva memilih membangun karier di atas kebohongan," imbuhnya.

Bahkan putri pertama Presiden Uzbekistan Karimov, Gulnara Karimova, mencuit tentang Ganieva dalam akun twitternya sebagai "Seperti gadis Tajikistan yang muncul entah darimana".Next

Halaman 1 2
(nwk/mad)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%