detikcom
Jumat, 13/09/2013 11:47 WIB

Ikan Aligator Berkeliaran di Waduk Jatiluhur

Nala Edwin - detikNews
Foto: Ikan Aligator yang Ditemukan di Surabaya
Jakarta - Ikan Alligator yang asalnya dari manca negara berkeliaran di dalam waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Ikan bergigigi runcing seperti jarum ini saat ini memangsa ikan-ikan yang ada dalam waduk tersebut.

"Memang ada ikan tersebut dalam waduk Jatiluhur," kata Fayakun Satria, Kepala Balai Penelitian, Pemulihan, dan Konservasi Sumber Daya Ikan di Balitbang Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada detikcom, Jumat (13/9/2013).

Fayakun mengatakan, ikan predator ini diduga dipelihara dalam keramba apung di dalam waduk tersebut. Kemudian ikan tersebut menggigiti jaring keramba sehingga terlepas di dalam waduk tersebut.

"Jadi ikannya lepas karena menggigiti jaring tersebut," katanya.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nal/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%