detikcom
Jumat, 13/09/2013 11:47 WIB

Ikan Aligator Berkeliaran di Waduk Jatiluhur

Nala Edwin - detikNews
Foto: Ikan Aligator yang Ditemukan di Surabaya
Jakarta - Ikan Alligator yang asalnya dari manca negara berkeliaran di dalam waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Ikan bergigigi runcing seperti jarum ini saat ini memangsa ikan-ikan yang ada dalam waduk tersebut.

"Memang ada ikan tersebut dalam waduk Jatiluhur," kata Fayakun Satria, Kepala Balai Penelitian, Pemulihan, dan Konservasi Sumber Daya Ikan di Balitbang Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada detikcom, Jumat (13/9/2013).

Fayakun mengatakan, ikan predator ini diduga dipelihara dalam keramba apung di dalam waduk tersebut. Kemudian ikan tersebut menggigiti jaring keramba sehingga terlepas di dalam waduk tersebut.

"Jadi ikannya lepas karena menggigiti jaring tersebut," katanya.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nal/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%