detikcom
Rabu, 11/09/2013 10:55 WIB

Iran: Aksi Militer AS ke Suriah Akan Picu Serangan ke Israel

Rita Uli Hutapea - detikNews
Bashar al-Assad (AFP)
Teheran, - Pemerintah Iran menentang keras rencana aksi militer Amerika Serikat ke Suriah. Diingatkan Iran, serangan ke Suriah akan memicu serangan terhadap rezim Israel.

"Rezim Zionis (Israel) akan diserang oleh pihak-pihak tertentu termasuk kelompok-kelompok teroris yang telah melakukan aktivitas di Suriah dalam tahun-tahun terakhir," kata Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Hossein Amir-Abdollahian seperti dilansir media Press TV, Rabu (11/9/2013).

"Oleh karena itu, opsi perang akan semakin memperumit situasi," imbuh Wakil Menlu Iran untuk Urusan Arab dan Afrika itu.

"Studi kami dalam beberapa hari terakhir mengindikasikan bahwa perang yang terjadi di Suriah tak akan terbatas hanya di Suriah, dan meski AS bicara tentang perang terbatas, kenyataan di Timur Tengah menunjukkan bahwa jika terjadi perang, itu tak akan tetap terbatas," imbuh pejabat tinggi Iran itu.

Menurut Amir-Abdollahian, sejumlah negara yang mendukung serangan militer ke Suriah, tidak menyadari konsekuensinya.

"Sesuai informasi yang kami dapat, militer dan rakyat Suriah akan dengan serius mempertahankan negara mereka jika ada invasi," tandasnya.

Amir-Abdollahian pun menyerukan komunitas internasional untuk mendukung usulan Rusia agar Suriah menyerahkan persenjataan kimianya ke dalam pengawasan internasional, guna mencegah serangan militer AS.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ita/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%