Senin, 09/09/2013 00:00 WIB

Sukseskan KTT APEC Di Bali, Telkom Sebar Akses Indonesia Wifi

Advertorial - detikNews

Jakarta - Menyambut perhelatan berskala internasional Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013 di Bali pada tanggal 5-7 Oktober 2013, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) siap menghadirkan layanan dan fasilitas telekomunikasi handal dan berkelas dunia.

“Telkom kembali mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk mendukung sebuah kegiatan berskala internasional,” kata Direktur Network, IT & Solution Rizkan Chandra. “Kami merasa bangga dipercaya kembali sebagai mitra pendukung dalam penyediaan fasilitas telekomunikasi konferensi bangsa-bangsa di Asia Pacific,” tambahnya.

Salah satu layanan yang dihadirkan Telkom adalah Indonesia Wifi(@wifi_id) yang disebar di berbagai lokasi penting, antara lain Bandara Ngurah Rai, hotel tempat delegasi dan wartawan menginap serta lokasi konferensi di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua. Tidak kurang dari 2.263 Access Point (AP) Indonesia Wifi disebar di lokasi pelaksanaan APEC yang terdiri dari 868 AP di venue utama, 950 AP di hotel delegasi tiap negara dan 445 di hotel wartawan.

Indonesia WiFi merupakan jaringan akses broadband yang menjadi media untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi serta berbagai layanan multimedia lainnya. Indonesia WiFi menggunakan teknologi Wireless Fidelity (WiFi) terbaru berdasarkan pada spesifikasi IEEE 802.11.

Akses WiFi kini sangat popular digunakan untuk menghubungkan antar komputer, smartphone, laptop, komputer tablet dan perangkat lainnya, serta menghubungkan computer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel (ethernet) LAN.

“Kami yakin dengan penyediaan fasilitas @wifi_id dan jaringan kabel LAN yang berkapasitas hingga 2 x 10 Gbps tersebut akan mendukung kemudahan bagi para delegasi maupun para wartawan yang hadir,” kata Rizkan. Selain delegasi dari 21 negara anggota APEC, rencana tidak kurang dari 3.000 wartawan akan hadir meliput kegiatan tersebut.

“Berbekal pengalaman dalam menangani fasilitas telekomunikasi pada event-event internasional kami yakin dapat memberikan layanan terbaik demi mensukseskan penyelenggaraan KTT APEC tersebut,” lanjutnya.

Ditambahkan Rizkan, pihaknya juga akan melakukan penguatan sinyal Telkomsel, Fixed Wireline, Akses Internet, Metro Ethernet/VPN IP, @wifi_id, LAN, Mobile Satellite News Gathering (SNG).


(adv/adv)



Sponsored Link
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advertorial Lainnya Indeks Advertorial ยป
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
90%
Kontra
10%