detikcom
Minggu, 08/09/2013 20:47 WIB

Kecelakaan Maut Tol Jagorawi

Simpang Siur Isi Orang: Avanza 1, 4 atau 7? Gran Max 6,11,12 atau 13?

Nograhany Widhi K - detikNews
Halaman 1 dari 2
(Foto: Mulya Nurbilkis/detikcom)
Jakarta - Dalam kecelakaan maut di KM 8+200 Tol Jagorawi pada Minggu (8/9/2013) dini hari tadi yang melibatkan Mitsubishi Lancer, Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza masih ada fakta dan data yang simpang siur. Salah satunya adalah isi mobil Gran Max dan Avanza, polisi belum satu suara.

Polisi sepakat bahwa isi mobil Lancer Evolution yang dikemudikan Abdul Qodir Jaelani (13), putra ketiga musisi ternama Ahmad Dhani dan Maia Estianty, adalah 2 orang. Hal ini disampaikan baik dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono dan Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Laksono.

Sedangkan untuk isi mobil Avanza dan Gran Max, mereka menyampaikan informasi yang berbeda-beda. Data isi 3 mobil pertama kali disampaikan secara resmi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya hari ini.

Rikwanto menyampaikan isi mobil Gran Max 6 orang dan meninggal semua, sedang isi mobil Avanza 7 orang dan semuanya selamat dan menderita luka-luka.

Sedangkan hal berbeda disampaikan oleh Kasubdit Gakkum AKBP Hindarsono usai memimpin olah TKP di KM 8+200 Tol Jagorawi. Hindarsono mengatakan isi mobil Avanza adalah satu orang, yakni pengemudi dan isi mobil Gran Max adalah 12 orang dengan 6 penumpang meninggal. Dia juga mengatakan pengemudi dari ketiga mobil selamat.

Jumlah berbeda disampaikan Kanit Lantas Polres Jaktim AKP Agung Budi Laksono. Agung mengatakan isi Avanza adalah 4 orang, 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sedangkan isi Gran Max adalah 13 orang. Agung juga menyampaikan bahwa semua pengemudi dari 3 mobil selamat dan akan diperiksa satu per satu.

Mana yang benar? Entahlah. Namun dari penuturan korban Gran Max yang luka dan dirawat di RS Meilia, Zulheri, isi mobil saat tabrakan adalah sekitar 11-12 orang. Sementara menurut mertua Zulheri, Beti (57), yang mendapat informasi dari rekan Zulheri mengatakan isi Gran Max di atas 10 orang.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nwk/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%