Detik.com News
Detik.com

Senin, 02/09/2013 14:32 WIB

1 Polisi dan 2 Honorer Digerebek Saat Pesta Sabu di Asrama Polisi Gowa

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Makassar - Bersama 2 temannya, anggota Ditpolair Polda Sulselbar Brigpol AA (46) tertangkap basah sedang berpesta sabu oleh anggota Unit Resmob Gegana Brimob Polda Sulselbar. Ketiganya diduga bagian dari sindikat pengedar barang haram.

Penggerebekan dilakukan asrama polisi Batang Kaluku Blok E no 17, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (2/9/2013), sekitar pukul 00.55 WIT. Ketiganya diamankan dari rumah Brigpol AA.

Saat digerebek, Brigpol AA kedapatan berpesta sabu bersama 2 orang, yakni WW (32) guru honorer SD 292 Bira, Bulukumba dan SK (26) pegawai honorer kantor Camat Bontomarannu, Gowa.

"Ketiganya diamankan saat melakukan pesta narkoba di rumah Brigpol AA. Barang bukti yang diamankan antara lain sabu seberat 0,12 gr, 1 buah bong, 1 timbangan digital. Diduga pelaku merupakan pengedar," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi saat dihubungi detikcom.

Anggota Resmob Gegana mengamankan sepucuk senjata super 7 dan amunisi ukuran 9 mm sebanyak 10 butir yang disimpan pelaku SK di bawah sadel motornya.

Menurut Endi, ketiga pelaku sebelumnya sudah dibuntuti beberapa hari sebelum penggerebekan dilakukan. Diduga ketiga pelaku bagian dari sindikat pengedar sabu yang kerap beraksi di sekitar wilayah Makassar dan sekitarnya. Ketiganya saat ini diamankan di markas Tim Gegana Brimob Polda Sulselbar.




Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mna/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
96%
Kontra
4%