detikcom

Minggu, 01/09/2013 20:50 WIB

115 Imigran Gelap yang Hendak Menyeberang ke Australia Ditangkap di Garut

Mansur Hidayat - detikNews
Garut , - Sebanyak 115 orang imigran gelap asal Myanmar, Bangladesh dan Afrika ditangkap Polres Garut. Mereka diamankan di sebuah villa milik Hengky Hermawan (60) di Kampung Genteng, Desa Tanjung Jaya, Kecamayan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi mengatakan selain 115 orang imigran gelap itu, pihaknya juga mengamankan 2 orang Warga Negara Indonesia, asal Cilacap dan Semarang Jawa Tengah.

"Jadi kita berhasil mengamankan 115 imigran gelap dan 2 WNI asal Jawa Tengah yang merupakan istri-istri dari warga Myanmar, " ujarnya, Minggu (1/9/2013).

Dari keterangan kedua orang WNI tersebut, kata Dadang, rombongan imigran gelap itu diberangkatkan dari Bogor, Jum'at (30/8/2013) kemarin pada pukul 19.00 WIB dengan menggunakan minibus.

"Namun identitas pembawa rombongan imigran tersebut sedang kami selidiki dari kedua WNI yang berhasil diamankan," ujar Dadang.

Dadang Mengatakan, dugaan sementara bahwa rombongan imigran gelap tersebut masuk wilayah Garut dengan tujuan pantai selatan Kabupaten Garut untuk menyebrang ke pulau Christmas Island Australia.

"Memang pantai Garut Selatan cukup dekat dengan pulau Christmas sehingga menjadi tujuan para Imigran untuk menyebrang," ucap Dadang.


Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fjr/fjr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%