Senin, 26/08/2013 17:14 WIB

Habib Rizieq Naik Jeep Rubicon, Ini Penjelasan FPI

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Habib Rizieq Shihab dan sejumlah pimpinan FPI menaiki Jeep Rubicon pabrikan AS saat pawai mengelilingi Jakarta. Aksi Rizieq dengan Jeep itu sempat mengundang banyak pertanyaan publik, terutama di mikroblogging twitter. Apa penjelasan FPI soal penggunaan Jeep itu?

"Itu punya pengusaha, simpatisan yang ingin mobilnya dipakai," kata Sekretaris Dewan Syuro FPI Misbahul Anam saat dikonfirmasi detikcom, Senin (26/8/2013).

Pada Minggu (25/8) FPI memang menggelar pawai ultah ke-15. Ribuan simpatisan FPI bergerak menggunakan kendaraan bermotor menyusuri ruas jalan di Jakarta. Tak terkecuali Rizieq dan pimpinan FPI yang menggunakan Rubicon.

"Jadi selama halal dan tidak mengikat, kita terima. Itu bukan mobil Habib Rizieq, tapi mobil pengusaha simpatisan. Mobil Habib itu Innova," jelas Misbahul.

Menurut Misbahul yang di FPI akrab disapa Kiai Anam ini, FPI tetap konsisten menolak produk zionis dan Yahudi sesuai dengan fatwa yang sudah disampaikan.

"Jadi kita tetap berpegang pada prinsip. Dan kepada aktivis juga sudah kita sampaikan agar tak membeli produk Yahudi," tuturnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%