detikcom
Senin, 26/08/2013 17:14 WIB

Habib Rizieq Naik Jeep Rubicon, Ini Penjelasan FPI

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Habib Rizieq Shihab dan sejumlah pimpinan FPI menaiki Jeep Rubicon pabrikan AS saat pawai mengelilingi Jakarta. Aksi Rizieq dengan Jeep itu sempat mengundang banyak pertanyaan publik, terutama di mikroblogging twitter. Apa penjelasan FPI soal penggunaan Jeep itu?

"Itu punya pengusaha, simpatisan yang ingin mobilnya dipakai," kata Sekretaris Dewan Syuro FPI Misbahul Anam saat dikonfirmasi detikcom, Senin (26/8/2013).

Pada Minggu (25/8) FPI memang menggelar pawai ultah ke-15. Ribuan simpatisan FPI bergerak menggunakan kendaraan bermotor menyusuri ruas jalan di Jakarta. Tak terkecuali Rizieq dan pimpinan FPI yang menggunakan Rubicon.

"Jadi selama halal dan tidak mengikat, kita terima. Itu bukan mobil Habib Rizieq, tapi mobil pengusaha simpatisan. Mobil Habib itu Innova," jelas Misbahul.

Menurut Misbahul yang di FPI akrab disapa Kiai Anam ini, FPI tetap konsisten menolak produk zionis dan Yahudi sesuai dengan fatwa yang sudah disampaikan.

"Jadi kita tetap berpegang pada prinsip. Dan kepada aktivis juga sudah kita sampaikan agar tak membeli produk Yahudi," tuturnya.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%