detikcom
Jumat, 23/08/2013 21:53 WIB

Rotasi Kejaksaan Agung, Dirdik Jampidsus Jabat Posisi Kajati DKI Jakarta

Salmah Muslimah - detikNews
Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) merotasi pejabat eselon II dan III. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Setia Untung Arimuladi menyatakan pergantian jabatan sebagai bagian dari penyegaran dan pembinaan di lingkungan kejaksaan.

"Promosi dan mutasi ditandatangi oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Iskamto pada 22 Agusutus 2013," kata Untung di Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Beberapa jabatan yang dirotasi dan dipromosi adalah posisi direktur, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati).

Direktur Penyidikan pada Jampidsus Adi Toegarisman dipromosi sebagai Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) DKI, menggantikan Didiek Darmanto yang dipromosi sebagai staf ahli Jaksa Agung bidang pengawasan. Sedangkan, posisi Direktur Penyidikan akan ditempati Syarifudin yang kini sedang menjabat Kajati Sulawesi Tengah dan pernah menjabat sebagai Asisten Khusus Jaksa Agung.

Posisi Kajati Jateng yang dulunya ditempati Arnold Angkouw kini dijabat oleh Babul Khoir Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Lain (Dir TPUL). Arnold Angkouw sendiri dipromosi menjadi Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

Sedangkan Inspektur Intelijen pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Fitra Sani dipromosi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel).

Nama-nama lain yang dipromosi adalah Karo Hukum pada Jambin Joko Paulus sebagai Kajati Jawa Barat menggantikan Soemarno yang dipromosi sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus.

Kemudian, Kajari Jaksel Masyhudi dipromosi sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) pada Kajati Jateng, posisi Kajari Jaksel sekarang dijabat oleh Teguh. Kajati Sumsel Jhonny Ginting digantikan Ajimbar yang sebelumnya menjabat Kajati Lampung.



Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(slm/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%