Detik.com News
Detik.com

Rabu, 21/08/2013 01:32 WIB

350 KK di Waduk Ria Rio Direlokasi ke Rusun Komarudin

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Pemkot Jakarta Timur memutuskan untuk merelokasi warga Kampung Pendongkelan yang terkena imbas revitalisasi Waduk Ria Rio. Relokasi tersebut akan berjalan pada bulan November nanti.

"Hasil rapat Waduk Ria Rio dengan Pak Wagub, kita akan menertibkan mereka. Sebagai gantinya kita akan menyediakan rusun di Komarudin sambil menunggu renovasi selesai," ujar Walikota Jakarta Timur Krisdianto usai sosialisasi di Kecamatan Jatinegara, Selasa (20/8/2013).

Krisdianto mengatakan, total jumlah kepala keluarga yang tergusur dari revitalisasi Waduk Ria Rio dapat ditampung di Rusun Komarudin. Selain itu, pihaknya akan memberi sejumlah uang kontrak bagi warga yang terkena gusuran.

"Kita akan relokasi 350 KK ke Rusun Komarudin. Sementara menunggu renovasi selesai bulan November, mereka dikasih uang kontrak sebesar 1 juta untuk dua bulan," tuturnya.

Krisdianto menambahkan, warga yang direlokasi ke rusun tersebut akan dikenakan biaya sewa. Jika ditengah jalan mereka mengalihkan sewanya ke pihak lain, Pemkot Jakarta Timur akan menindak tegas

"Relokasi mereka hitungannya menyewa seperti biasa , kalau ada yang dialihkan akan kita keluarkan," kata pria yang dilantik Jokowi di dekat tempat penumpukan sampah di Pulo Jahe, Jakarta Timur, pada Kamis (21/12/2012) lalu.

"Itukan lahan pemda, kalau tidak mau akan tetap kita tertibkan. Sudah baik kita beri rusun dari pada tidak dapat apa-apa," tutup Krisdianto.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dha/jor)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%