detikcom
Minggu, 11/08/2013 10:06 WIB

Cling! Ini Dia Wajah Baru Blok G Tanah Abang

Jakarta - PKL liar di Pasar Tanah Abang akan direlokasi ke gedung Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kini kondisi gedung Blok G sudah tampak cantik, tertata rapi dan tentunya siap ditempati.

Pantauan detikcom, Minggu (11/9/2013), kondisi lantai II dan III gedung Blok G yang akan jadi tempat relokasi PKL sudah tampak rapi. Tembok-temboknya sudah di cat bersih. Kios-kiosnya juga sudah dibersihkan.

Untuk masuk ke ruang di lantai II dan III ini harus melewati tangga yang kini dipasangi pintu teralis yang dicat warna hijau. beberapa petugas tampak sibuk membersihkan kios-kios.

"Pintu teralisnya dipasang dua minggu yang lalu," ujar Mul, pekerja yang sibuk membersihkan lantai di Blok G.

Untuk tangga dan tembok gedung ini dicat dengan warna krem. Di setiap tangga dipasang pintu teralis yang tertutup dan digembok.

ada sekitar 1.000 kios di gedung Blok G yang disediakan bagi para PKL. Namun kios itu kini masih lengang, sebab masih dalam tahap renovasi. Dalam beberapa hari ke depan suasana gedung Blok G, terutama di lantai II dan III akan menjadi ramai.

Sedikitnya 600 pedagang sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan kios itu.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(jor/fdn)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%