Detik.com News
Detik.com

Selasa, 06/08/2013 17:31 WIB

Polda Jabar: H-2, Arus Mudik Via Jalur Selatan Mulai Surut

Sukma Indah Permana - detikNews
Polda Jabar: H-2, Arus Mudik Via Jalur Selatan Mulai Surut Wakapolda Jabar Brigjen Rycko Amelza Daniel (Foto: Sukma IP/detikcom)
Bogor - Kepadatan arus perjalanan mudik di jalur selatan Jawa Barat menjelang Lebaran mulai surut. Sebanyak 4/5 kendaraan pemudik telah meninggalkan kawasan Jabar.

"Hari ini terjadi penurunan kepadatan pemudik, 4/5 kendaraan sudah menuju ke timur," ujar Wakapolda Jabar Brigjen Polisi Rycko Amelza Daniel di Pospol Gadog, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/8/2013).

Dia melaporkan tidak ada kepadatan yang mengakibatkan kendaraan berhenti berjam-jam.

"Ini atas kerjasama anggota Polri, media, masyarakat, dan para pemudik yang semakin tertib mengatur keberangkatan tidak bersama-sama," ulasnya.

Rycko mengatakan polisi telah mengimbau kepada pemudik terutama pengguna sepeda motor untuk berhati-hati.

"Motor tidak didesain jarak jauh, motor harus sehat, pengemudi juga sehat, mengikuti rambu, tidak lebih 4 jam secara terus-menerus, tidak maksa," ujarnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(sip/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%