Detik.com News
Detik.com

Selasa, 06/08/2013 17:31 WIB

Polda Jabar: H-2, Arus Mudik Via Jalur Selatan Mulai Surut

Sukma Indah Permana - detikNews
Polda Jabar: H-2, Arus Mudik Via Jalur Selatan Mulai Surut Wakapolda Jabar Brigjen Rycko Amelza Daniel (Foto: Sukma IP/detikcom)
Bogor - Kepadatan arus perjalanan mudik di jalur selatan Jawa Barat menjelang Lebaran mulai surut. Sebanyak 4/5 kendaraan pemudik telah meninggalkan kawasan Jabar.

"Hari ini terjadi penurunan kepadatan pemudik, 4/5 kendaraan sudah menuju ke timur," ujar Wakapolda Jabar Brigjen Polisi Rycko Amelza Daniel di Pospol Gadog, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/8/2013).

Dia melaporkan tidak ada kepadatan yang mengakibatkan kendaraan berhenti berjam-jam.

"Ini atas kerjasama anggota Polri, media, masyarakat, dan para pemudik yang semakin tertib mengatur keberangkatan tidak bersama-sama," ulasnya.

Rycko mengatakan polisi telah mengimbau kepada pemudik terutama pengguna sepeda motor untuk berhati-hati.

"Motor tidak didesain jarak jauh, motor harus sehat, pengemudi juga sehat, mengikuti rambu, tidak lebih 4 jam secara terus-menerus, tidak maksa," ujarnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(sip/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Kamis, 21/05/2015 16:55 WIB
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerapkan kebijakan radikal dalam pemberantasan illegal fishing. Sejumlah pihak yang merasa dirugikan berusaha mendongkel Susi dari posisi menteri. Ada yang menawarkan Rp 5 triliun agar Susi mundur.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%