detikcom
Jumat, 26/07/2013 17:51 WIB

Kemenhub Sterilkan Jalur Nagreg-Malangbong-Gentong

Salmah Muslimah - detikNews
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan perbaikan dan sterilisasi di jalur Nagreg-Malangbong-Gentong, Jawa Barat. Pasar tumpah, dokar yang lalu lalang hingga rambu-rambu jalan telah diatasi dan dilakukan perbaikan untuk melancarkan arus mudik.

"Nagreg sudah lolos, lancar. Justru masalahnya ada di simpangan ada siku-siku di pasar pasti akan ramai, tapi dari Garut mengatakan akan mengatasi," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan saat melakukan peninjauan jalan di Nagreg, Garut, Jawa Barat, Jumat (26/7/2013).

Pihak pemerintah daerah setempat memastikan tidak ada lagi hambatan-hambatan saat pemudik melintasi jalur Nagreg. Hambatan-hambatan seperti dokar yang sering melintas telah dihilangkan. "Dengan demikian orang yang mau mudik bisa lancar," ujar Mangindaan.

Jalur yang melewati Malangbong juga telah disterilkan dari pasar tumpah yang seringkali memacetkan jalan. Kemenhub akan melakukan uji coba jalur Lingkar Gentong.

"Kami juga pasangi rambu-rambu agar pengguna jalan jangan sampai celaka," terangnya.

Jalur di wilayah itu akan dibuat satu arah dan dibuat jalur baru dari Taksimalaya menuju Nagreg dan jalur lama tetap beroperasi yaitu dari Gentong-Nagreg-Tasikmalaya.

"Insya Allah bisa lancar dan tidak ada kecelakaan," ujarnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fiq/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%