detikcom
Senin, 22/07/2013 17:45 WIB

Ada 9 Nama Calon Kuat Kapolri, Wakil Ketua DPR: Sutarman Calon Potensial

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah mengumumkan 9 nama calon kuat Kapolri. Nama-nama itu akan diserahkan ke Presiden SBY. Kemudian oleh presiden akan diuji fit and profer test ke DPR. Apa kata DPR soal nama-nama calon Kapolri?

"Komjen Sutarman calon yang potensial," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso saat dimintai tanggapan, Senin (22/7/2013).

Priyo merupakan pimpinan DPR yang membidangi politik dan hukum, termasuk soal Kapolri masuk wilayah kewenangan Priyo. Namun sepenuhnya Priyo menyerahkan ke presiden soal siapa yang akan ditunjuk menjadi Kapolri.

"Kita tunggu saja prosesnya sampai presiden memutuskan dan mengirim surat ke pimpinan DPR tentang Kapolri," tutup Priyo.

Sebelumnya komisioner Kompolnas Hamidah Hamidah membeberkan 9 nama calon Kapolri, mereka yakni:

1. Kabareskrim Komjen Pol Sutarman
2. Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar
3. Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan
4. Kadiv Telematika Polri Irjen Tubagus Anis
5. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno
6. Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Budi Hartanto
7. Wakabreskrim Irjen Pol Anas Yusuf
8. Kadivkum Mabes Polri Irjen Pol Anton Setiadi
9. Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Badrodin Haiti

"Yang priotitas yang Komjen, tapi kita juga menyiapkan bintang dua. Karena sepenuhnya semua keputusan ada di tangan presiden," jelas Hamidah.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%