Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 20/07/2013 12:32 WIB

Berteduh, 3 Peneliti Geologi Tewas Tertimpa Pohon di Hutan Gorontalo

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Tiga orang peneliti geologi meninggal dunia saat tengah berada di hutan gunung di Kabupaten Pohuapo, Gorontalo. Tiga peneliti tersebut tewas tertimpa pohon saat berteduh.

"Iya, ada tiga orang peneliti yang meninggal karena tertimpa pohon," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo, Abdulbar Yahya saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/7/2013).

Abdulbar mengatakan, saat ini memang curah hujan di Kabupaten Pohuapo cukup tinggi, sehingga rawan terjadinya longsor. Pohon tempat mereka berteduh ambruk karena longsor dan lansgung menimpa para peneliti tersebut.

"3 orang tersebut meninggal ditimpa pohon karena tanah longsor. Kondisi lagi musim hujan dan kebetulan status di Pohuapo itu sedang darurat. Bupati sudah keluarkan status darurat," kata Abdulbar.

Namun Abdulbar belum mengetahui nama para korban. Informasi yang dihimpun, tiga orang peneliti tersebut meninggal saat berteduh usai melakukkan pemetaan di hutan tersebut. Mereka melakukan penelitian seputar bebatuan.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(jor/fjp)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%