Sabtu, 20/07/2013 12:32 WIB

Berteduh, 3 Peneliti Geologi Tewas Tertimpa Pohon di Hutan Gorontalo

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Tiga orang peneliti geologi meninggal dunia saat tengah berada di hutan gunung di Kabupaten Pohuapo, Gorontalo. Tiga peneliti tersebut tewas tertimpa pohon saat berteduh.

"Iya, ada tiga orang peneliti yang meninggal karena tertimpa pohon," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo, Abdulbar Yahya saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/7/2013).

Abdulbar mengatakan, saat ini memang curah hujan di Kabupaten Pohuapo cukup tinggi, sehingga rawan terjadinya longsor. Pohon tempat mereka berteduh ambruk karena longsor dan lansgung menimpa para peneliti tersebut.

"3 orang tersebut meninggal ditimpa pohon karena tanah longsor. Kondisi lagi musim hujan dan kebetulan status di Pohuapo itu sedang darurat. Bupati sudah keluarkan status darurat," kata Abdulbar.

Namun Abdulbar belum mengetahui nama para korban. Informasi yang dihimpun, tiga orang peneliti tersebut meninggal saat berteduh usai melakukkan pemetaan di hutan tersebut. Mereka melakukan penelitian seputar bebatuan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(jor/fjp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%