detikcom
Sabtu, 20/07/2013 12:32 WIB

Berteduh, 3 Peneliti Geologi Tewas Tertimpa Pohon di Hutan Gorontalo

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Tiga orang peneliti geologi meninggal dunia saat tengah berada di hutan gunung di Kabupaten Pohuapo, Gorontalo. Tiga peneliti tersebut tewas tertimpa pohon saat berteduh.

"Iya, ada tiga orang peneliti yang meninggal karena tertimpa pohon," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo, Abdulbar Yahya saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/7/2013).

Abdulbar mengatakan, saat ini memang curah hujan di Kabupaten Pohuapo cukup tinggi, sehingga rawan terjadinya longsor. Pohon tempat mereka berteduh ambruk karena longsor dan lansgung menimpa para peneliti tersebut.

"3 orang tersebut meninggal ditimpa pohon karena tanah longsor. Kondisi lagi musim hujan dan kebetulan status di Pohuapo itu sedang darurat. Bupati sudah keluarkan status darurat," kata Abdulbar.

Namun Abdulbar belum mengetahui nama para korban. Informasi yang dihimpun, tiga orang peneliti tersebut meninggal saat berteduh usai melakukkan pemetaan di hutan tersebut. Mereka melakukan penelitian seputar bebatuan.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(jor/fjp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%