Jumat, 19/07/2013 15:11 WIB

FPI Vs Warga di Kendal, Ketua Komisi III: Perilaku Harus Diperbaiki!

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Menanggapi rusuh FPI di Kendal Jawa Tengah, Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika mengimbau agar masyarakat jangan hanya berpikir soal keberadaan Ormasnya saja. Perbaikan perilaku anggota Ormas-nya juga harus dipikirkan.

"Cara berpikirnya seharusnya kepada perilaku yang dilakukan manusia, bukan terjebak pada organisasinya semata," kata Pasek saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7/2013).

Politisi Partai Demokrat ini melihat, pembubaran FPI bukanlah jalan terbaik untuk menghentikan kekerasan atas nama Organisasi Kemasyarakatan. Ketegasan aparat, menurutnya, cukup untuk menindak pelaku kerusuhan Ormas.

"Jangan terlalu lembaga sentris, memangnya kalau dibubarkan tidak bisa buat baru lagi?" ujarnya.

Pasek menilai selama ini aparat kurang tegas menindak para pelaku kerusuhan atas nama Ormas. Dia berharap, pelaku kerusuhan di Kendal bisa diganjar dengan hukuman seadil-adilnya.

"Proses hukum dengan tegas. Masalahnya kan selama ini tidak pernah tegas," ucapnya.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(dnu/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%