detikcom

Jumat, 19/07/2013 15:11 WIB

FPI Vs Warga di Kendal, Ketua Komisi III: Perilaku Harus Diperbaiki!

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Menanggapi rusuh FPI di Kendal Jawa Tengah, Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika mengimbau agar masyarakat jangan hanya berpikir soal keberadaan Ormasnya saja. Perbaikan perilaku anggota Ormas-nya juga harus dipikirkan.

"Cara berpikirnya seharusnya kepada perilaku yang dilakukan manusia, bukan terjebak pada organisasinya semata," kata Pasek saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7/2013).

Politisi Partai Demokrat ini melihat, pembubaran FPI bukanlah jalan terbaik untuk menghentikan kekerasan atas nama Organisasi Kemasyarakatan. Ketegasan aparat, menurutnya, cukup untuk menindak pelaku kerusuhan Ormas.

"Jangan terlalu lembaga sentris, memangnya kalau dibubarkan tidak bisa buat baru lagi?" ujarnya.

Pasek menilai selama ini aparat kurang tegas menindak para pelaku kerusuhan atas nama Ormas. Dia berharap, pelaku kerusuhan di Kendal bisa diganjar dengan hukuman seadil-adilnya.

"Proses hukum dengan tegas. Masalahnya kan selama ini tidak pernah tegas," ucapnya.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%