Jumat, 19/07/2013 15:11 WIB

FPI Vs Warga di Kendal, Ketua Komisi III: Perilaku Harus Diperbaiki!

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Menanggapi rusuh FPI di Kendal Jawa Tengah, Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika mengimbau agar masyarakat jangan hanya berpikir soal keberadaan Ormasnya saja. Perbaikan perilaku anggota Ormas-nya juga harus dipikirkan.

"Cara berpikirnya seharusnya kepada perilaku yang dilakukan manusia, bukan terjebak pada organisasinya semata," kata Pasek saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7/2013).

Politisi Partai Demokrat ini melihat, pembubaran FPI bukanlah jalan terbaik untuk menghentikan kekerasan atas nama Organisasi Kemasyarakatan. Ketegasan aparat, menurutnya, cukup untuk menindak pelaku kerusuhan Ormas.

"Jangan terlalu lembaga sentris, memangnya kalau dibubarkan tidak bisa buat baru lagi?" ujarnya.

Pasek menilai selama ini aparat kurang tegas menindak para pelaku kerusuhan atas nama Ormas. Dia berharap, pelaku kerusuhan di Kendal bisa diganjar dengan hukuman seadil-adilnya.

"Proses hukum dengan tegas. Masalahnya kan selama ini tidak pernah tegas," ucapnya.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
32%
Kontra
68%