detikcom
Selasa, 16/07/2013 15:42 WIB

Subsidi Transportasi Umum dalam RAPBN 2014 akan Ditambah

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Dampak kenaikan harga BBM terhadap transportasi akan terasa hingga 2014. Presiden SBY meminta anggaran subsidi untuk sektor transportasi umum dinaikkan dalam RAPBN 2014 mendatang.

"Oleh karena itulah, sesuai dengan apa yang saya sampaikan ketika kita mengambil keputusan pengurangan subsidi BBM perhatikan betul alokasi yang cukup untuk peningkatan transportasi publik," kata Presiden SBY dalam kata pengantarnya sebelum Rapat Terbatas di Kantor Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Menurutnya dengan naiknya anggaran, keinginan warga yang beralih menggunakan transportasi publik dapat terakomodir. Sektor transportasi harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Pastikan ada alokasi anggaran untuk itu kemudian juga beberapa infrastruktur dasar yang perlu kita bangun juga untuk rakyat pelayanan publik," tutupnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(mok/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
65%
Kontra
35%