detikcom
Selasa, 16/07/2013 15:42 WIB

Subsidi Transportasi Umum dalam RAPBN 2014 akan Ditambah

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Dampak kenaikan harga BBM terhadap transportasi akan terasa hingga 2014. Presiden SBY meminta anggaran subsidi untuk sektor transportasi umum dinaikkan dalam RAPBN 2014 mendatang.

"Oleh karena itulah, sesuai dengan apa yang saya sampaikan ketika kita mengambil keputusan pengurangan subsidi BBM perhatikan betul alokasi yang cukup untuk peningkatan transportasi publik," kata Presiden SBY dalam kata pengantarnya sebelum Rapat Terbatas di Kantor Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Menurutnya dengan naiknya anggaran, keinginan warga yang beralih menggunakan transportasi publik dapat terakomodir. Sektor transportasi harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Pastikan ada alokasi anggaran untuk itu kemudian juga beberapa infrastruktur dasar yang perlu kita bangun juga untuk rakyat pelayanan publik," tutupnya.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mok/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%