Senin, 08/07/2013 12:26 WIB

Dua Peserta SBMPTN dengan Nilai Tertinggi Pilih UI dan ITB

Rini Friastuti - detikNews
Jumpa pers soal SBMPTN (Rini/ detikcom)
Jakarta - Panitia Hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 akan mengumumkan hasil penerimaan sore ini pada pukul 17.00 WIB. Selain mengumumkan hasil, panitia SBMPTN juga mengumumkan hasil seleksi perserta SBMPTN dengan nilai tertinggi.

"Untuk tahun ini peserta tertulis ujian SBMPTN dengan nilai tertinggi di 2 kategori diterima di 2 PTN. Untuk Saintek, calon mahasiswa dengan nilai tertinggi diterima di Institut Teknologi Bandung fakultas Teknik Industri, sementara untuk kategori Soshum (sosial humaniora) diterima di Universitas Indonesia fakultas Akuntansi," ujar Ketua Panitia SBMPTN 2013, Prof Ahmaloka di Ruang Dirjen Kemdikbud, Kantor Kemdikbud, Senayan, Jakpus, Senin (8/7/2013).

Akan tetapi, Akhmaloka tidak mau mengumumkan nama calon mahasiswa tersebut siang ini. "Nanti sore akan kita berikan data lengkapnya, kalau saat ini jangan dulu dong," jelasnya.

Untuk SBMPTN 2013, terdapat 41 panitia lokal yang mengawasi ujian di seluruh wilayah Indonesia. Apabila pada 2012 hanya 39 panitia, tahun ini ditambah 2 wilayah baru, yaitu panitia di Lhokseumawe, Aceh dan Merauke.

Tahun ini ujian dibagi 4 wilayah pelaksanaan, diantaranya:
1 wilayah 1: 15 panitia lokal
2 wilayah 2: 4 panitia lokal
3 wilayah 3: 10 panitia lokal
4 wilayah IV: 12 panitia lokal

SBMPTN 2013 ini telah diikuti oleh 62 PTN di Indonesia. Total pendaftar SBMPTN 2013 adalah 585.789 orang dengan jumlah peserta yang lulus 109.853 orang.

Hasil SBMPTN ini akan diumumkan melalui online hari ini pukul 17.00 WIB di website resmi SBMPTN, pengumuman.sbmptn.or.id atau di beberapa website resmi beberapa PTN yaitu http://sbmptn.ui.ac.id (mirror), http://sbmptn.itb.ac.id http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id. Sementara melalui surat kabar akan diumumkan pada Selasa, 9 Juli.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rni/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
32%
Kontra
68%