Senin, 08/07/2013 12:26 WIB

Dua Peserta SBMPTN dengan Nilai Tertinggi Pilih UI dan ITB

Rini Friastuti - detikNews
Jumpa pers soal SBMPTN (Rini/ detikcom)
Jakarta - Panitia Hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 akan mengumumkan hasil penerimaan sore ini pada pukul 17.00 WIB. Selain mengumumkan hasil, panitia SBMPTN juga mengumumkan hasil seleksi perserta SBMPTN dengan nilai tertinggi.

"Untuk tahun ini peserta tertulis ujian SBMPTN dengan nilai tertinggi di 2 kategori diterima di 2 PTN. Untuk Saintek, calon mahasiswa dengan nilai tertinggi diterima di Institut Teknologi Bandung fakultas Teknik Industri, sementara untuk kategori Soshum (sosial humaniora) diterima di Universitas Indonesia fakultas Akuntansi," ujar Ketua Panitia SBMPTN 2013, Prof Ahmaloka di Ruang Dirjen Kemdikbud, Kantor Kemdikbud, Senayan, Jakpus, Senin (8/7/2013).

Akan tetapi, Akhmaloka tidak mau mengumumkan nama calon mahasiswa tersebut siang ini. "Nanti sore akan kita berikan data lengkapnya, kalau saat ini jangan dulu dong," jelasnya.

Untuk SBMPTN 2013, terdapat 41 panitia lokal yang mengawasi ujian di seluruh wilayah Indonesia. Apabila pada 2012 hanya 39 panitia, tahun ini ditambah 2 wilayah baru, yaitu panitia di Lhokseumawe, Aceh dan Merauke.

Tahun ini ujian dibagi 4 wilayah pelaksanaan, diantaranya:
1 wilayah 1: 15 panitia lokal
2 wilayah 2: 4 panitia lokal
3 wilayah 3: 10 panitia lokal
4 wilayah IV: 12 panitia lokal

SBMPTN 2013 ini telah diikuti oleh 62 PTN di Indonesia. Total pendaftar SBMPTN 2013 adalah 585.789 orang dengan jumlah peserta yang lulus 109.853 orang.

Hasil SBMPTN ini akan diumumkan melalui online hari ini pukul 17.00 WIB di website resmi SBMPTN, pengumuman.sbmptn.or.id atau di beberapa website resmi beberapa PTN yaitu http://sbmptn.ui.ac.id (mirror), http://sbmptn.itb.ac.id http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id. Sementara melalui surat kabar akan diumumkan pada Selasa, 9 Juli.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(rni/gah)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%