Detik.com News
Detik.com

Senin, 08/07/2013 12:26 WIB

Dua Peserta SBMPTN dengan Nilai Tertinggi Pilih UI dan ITB

Rini Friastuti - detikNews
Dua Peserta SBMPTN dengan Nilai Tertinggi Pilih UI dan ITB Jumpa pers soal SBMPTN (Rini/ detikcom)
Jakarta - Panitia Hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 akan mengumumkan hasil penerimaan sore ini pada pukul 17.00 WIB. Selain mengumumkan hasil, panitia SBMPTN juga mengumumkan hasil seleksi perserta SBMPTN dengan nilai tertinggi.

"Untuk tahun ini peserta tertulis ujian SBMPTN dengan nilai tertinggi di 2 kategori diterima di 2 PTN. Untuk Saintek, calon mahasiswa dengan nilai tertinggi diterima di Institut Teknologi Bandung fakultas Teknik Industri, sementara untuk kategori Soshum (sosial humaniora) diterima di Universitas Indonesia fakultas Akuntansi," ujar Ketua Panitia SBMPTN 2013, Prof Ahmaloka di Ruang Dirjen Kemdikbud, Kantor Kemdikbud, Senayan, Jakpus, Senin (8/7/2013).

Akan tetapi, Akhmaloka tidak mau mengumumkan nama calon mahasiswa tersebut siang ini. "Nanti sore akan kita berikan data lengkapnya, kalau saat ini jangan dulu dong," jelasnya.

Untuk SBMPTN 2013, terdapat 41 panitia lokal yang mengawasi ujian di seluruh wilayah Indonesia. Apabila pada 2012 hanya 39 panitia, tahun ini ditambah 2 wilayah baru, yaitu panitia di Lhokseumawe, Aceh dan Merauke.

Tahun ini ujian dibagi 4 wilayah pelaksanaan, diantaranya:
1 wilayah 1: 15 panitia lokal
2 wilayah 2: 4 panitia lokal
3 wilayah 3: 10 panitia lokal
4 wilayah IV: 12 panitia lokal

SBMPTN 2013 ini telah diikuti oleh 62 PTN di Indonesia. Total pendaftar SBMPTN 2013 adalah 585.789 orang dengan jumlah peserta yang lulus 109.853 orang.

Hasil SBMPTN ini akan diumumkan melalui online hari ini pukul 17.00 WIB di website resmi SBMPTN, pengumuman.sbmptn.or.id atau di beberapa website resmi beberapa PTN yaitu http://sbmptn.ui.ac.id (mirror), http://sbmptn.itb.ac.id http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id. Sementara melalui surat kabar akan diumumkan pada Selasa, 9 Juli.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rni/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Kamis, 21/05/2015 16:55 WIB
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerapkan kebijakan radikal dalam pemberantasan illegal fishing. Sejumlah pihak yang merasa dirugikan berusaha mendongkel Susi dari posisi menteri. Ada yang menawarkan Rp 5 triliun agar Susi mundur.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%