detikcom
Senin, 08/07/2013 12:26 WIB

Dua Peserta SBMPTN dengan Nilai Tertinggi Pilih UI dan ITB

Rini Friastuti - detikNews
Jumpa pers soal SBMPTN (Rini/ detikcom)
Jakarta - Panitia Hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 akan mengumumkan hasil penerimaan sore ini pada pukul 17.00 WIB. Selain mengumumkan hasil, panitia SBMPTN juga mengumumkan hasil seleksi perserta SBMPTN dengan nilai tertinggi.

"Untuk tahun ini peserta tertulis ujian SBMPTN dengan nilai tertinggi di 2 kategori diterima di 2 PTN. Untuk Saintek, calon mahasiswa dengan nilai tertinggi diterima di Institut Teknologi Bandung fakultas Teknik Industri, sementara untuk kategori Soshum (sosial humaniora) diterima di Universitas Indonesia fakultas Akuntansi," ujar Ketua Panitia SBMPTN 2013, Prof Ahmaloka di Ruang Dirjen Kemdikbud, Kantor Kemdikbud, Senayan, Jakpus, Senin (8/7/2013).

Akan tetapi, Akhmaloka tidak mau mengumumkan nama calon mahasiswa tersebut siang ini. "Nanti sore akan kita berikan data lengkapnya, kalau saat ini jangan dulu dong," jelasnya.

Untuk SBMPTN 2013, terdapat 41 panitia lokal yang mengawasi ujian di seluruh wilayah Indonesia. Apabila pada 2012 hanya 39 panitia, tahun ini ditambah 2 wilayah baru, yaitu panitia di Lhokseumawe, Aceh dan Merauke.

Tahun ini ujian dibagi 4 wilayah pelaksanaan, diantaranya:
1 wilayah 1: 15 panitia lokal
2 wilayah 2: 4 panitia lokal
3 wilayah 3: 10 panitia lokal
4 wilayah IV: 12 panitia lokal

SBMPTN 2013 ini telah diikuti oleh 62 PTN di Indonesia. Total pendaftar SBMPTN 2013 adalah 585.789 orang dengan jumlah peserta yang lulus 109.853 orang.

Hasil SBMPTN ini akan diumumkan melalui online hari ini pukul 17.00 WIB di website resmi SBMPTN, pengumuman.sbmptn.or.id atau di beberapa website resmi beberapa PTN yaitu http://sbmptn.ui.ac.id (mirror), http://sbmptn.itb.ac.id http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id. Sementara melalui surat kabar akan diumumkan pada Selasa, 9 Juli.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(rni/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%