Detik.com News
Detik.com
Jumat, 05/07/2013 17:40 WIB

Ini Kriteria Kemenag Soal Keberangkatan Jamaah Haji

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Kriteria Kemenag Soal Keberangkatan Jamaah Haji
Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali mengeluarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) nomor 63 tahun 2013 tentang Kriteria Keberangkatan Jamaah Haji tahun 1434 Hijriah. Ada sejumlah kriteria yang ditetapkan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (5/7/2013), Kemenag menetapkan kriteria jamaah reguler yang diberangkatkan yakni jamaah yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPHI) tahun 1434H/2013 sampai tanggal 12 Juni 2013.

Kedua, jamaah haji yang melakukan pendaftaran lebih awal sesuai dengan nomor urut porsi sampa dengan terpenuhinya kuota yang ditentukan di provinsi atau kabupaten/kota.

Ketentuan tersebut dikecualikan bagi Tim Pemandu Haji Daerah dan Tim Kesehatan Haji Daerah.

Bagi jamaah haji khusus, Kemenag menerapkan kriteria yakni jamaah yang diberangkatkan harus melunasi Baya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1434H/2013 sampai dengan tanggal 31 Mei 2013.

Kedua, jamaah haji yang melakukan pendaftaran lebih awal sesuai dengan nomor urut porsi sampai dengan terpenuhinya yang ditentukan setiap penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK).

Petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) yang melunasi BPIH tahun 1434H/2013 yang diberangkatkan ditetapkan oleh gubernur.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%