detikcom

Jumat, 05/07/2013 17:40 WIB

Ini Kriteria Kemenag Soal Keberangkatan Jamaah Haji

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali mengeluarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) nomor 63 tahun 2013 tentang Kriteria Keberangkatan Jamaah Haji tahun 1434 Hijriah. Ada sejumlah kriteria yang ditetapkan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (5/7/2013), Kemenag menetapkan kriteria jamaah reguler yang diberangkatkan yakni jamaah yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPHI) tahun 1434H/2013 sampai tanggal 12 Juni 2013.

Kedua, jamaah haji yang melakukan pendaftaran lebih awal sesuai dengan nomor urut porsi sampa dengan terpenuhinya kuota yang ditentukan di provinsi atau kabupaten/kota.

Ketentuan tersebut dikecualikan bagi Tim Pemandu Haji Daerah dan Tim Kesehatan Haji Daerah.

Bagi jamaah haji khusus, Kemenag menerapkan kriteria yakni jamaah yang diberangkatkan harus melunasi Baya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1434H/2013 sampai dengan tanggal 31 Mei 2013.

Kedua, jamaah haji yang melakukan pendaftaran lebih awal sesuai dengan nomor urut porsi sampai dengan terpenuhinya yang ditentukan setiap penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK).

Petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) yang melunasi BPIH tahun 1434H/2013 yang diberangkatkan ditetapkan oleh gubernur.Next

Halaman 1 2

Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%