Detik.com News
Detik.com
Jumat, 05/07/2013 13:22 WIB

TNI AL Siap Kerahkan Kapalnya untuk Angkutan Mudik Lebaran

Dhani Irawan - detikNews
Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, TNI AL menyediakan kapalnya untuk membantu angkutan mudik lebaran. Kapal yang dikerahkan adalah jenis angkut logistik yang mampu menampung seratusan kendaraan bermotor dan seribuan orang pemudik.

"Kita sudah siapkan beberapa KRI yang nantinya untuk angkutan Lebaran." ujar Kadispenal Laksamana Pertama TNI Untung Suropati, di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2013).

"Salah satunya adalah KRI Banda Aceh, kapasitasnya itu 1500 pemudik, 500 motor, dan kalau mobil bisa 50-an," sambungnya.

Mengenai koordinasi lebih lanjutnya, Kadispenal mengaku semua itu nantinya tergantung Kemenhub. Namun, pihak TNI AL menyatakan sudah siap.

"Tergantung permintaan dari Kementerian Perhubungan bagaimana. Koordinasi pada prinsipnya kami ready. Anytime Kemenhub meminta, kami siap." jelas Kadispenal yang juga pagi tadi mengikuti latihan menembak bersama wartawan.

(lh/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%