Jumat, 05/07/2013 13:22 WIB

TNI AL Siap Kerahkan Kapalnya untuk Angkutan Mudik Lebaran

Dhani Irawan - detikNews
Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, TNI AL menyediakan kapalnya untuk membantu angkutan mudik lebaran. Kapal yang dikerahkan adalah jenis angkut logistik yang mampu menampung seratusan kendaraan bermotor dan seribuan orang pemudik.

"Kita sudah siapkan beberapa KRI yang nantinya untuk angkutan Lebaran." ujar Kadispenal Laksamana Pertama TNI Untung Suropati, di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2013).

"Salah satunya adalah KRI Banda Aceh, kapasitasnya itu 1500 pemudik, 500 motor, dan kalau mobil bisa 50-an," sambungnya.

Mengenai koordinasi lebih lanjutnya, Kadispenal mengaku semua itu nantinya tergantung Kemenhub. Namun, pihak TNI AL menyatakan sudah siap.

"Tergantung permintaan dari Kementerian Perhubungan bagaimana. Koordinasi pada prinsipnya kami ready. Anytime Kemenhub meminta, kami siap." jelas Kadispenal yang juga pagi tadi mengikuti latihan menembak bersama wartawan.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(lh/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
85%
Kontra
15%