detikcom
Jumat, 05/07/2013 13:22 WIB

TNI AL Siap Kerahkan Kapalnya untuk Angkutan Mudik Lebaran

Dhani Irawan - detikNews
Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, TNI AL menyediakan kapalnya untuk membantu angkutan mudik lebaran. Kapal yang dikerahkan adalah jenis angkut logistik yang mampu menampung seratusan kendaraan bermotor dan seribuan orang pemudik.

"Kita sudah siapkan beberapa KRI yang nantinya untuk angkutan Lebaran." ujar Kadispenal Laksamana Pertama TNI Untung Suropati, di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2013).

"Salah satunya adalah KRI Banda Aceh, kapasitasnya itu 1500 pemudik, 500 motor, dan kalau mobil bisa 50-an," sambungnya.

Mengenai koordinasi lebih lanjutnya, Kadispenal mengaku semua itu nantinya tergantung Kemenhub. Namun, pihak TNI AL menyatakan sudah siap.

"Tergantung permintaan dari Kementerian Perhubungan bagaimana. Koordinasi pada prinsipnya kami ready. Anytime Kemenhub meminta, kami siap." jelas Kadispenal yang juga pagi tadi mengikuti latihan menembak bersama wartawan.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(lh/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%