Rabu, 03/07/2013 16:01 WIB

Gempa Aceh, Warga Takengon Trauma Terpaksa Bikin Tenda di Luar Rumah

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Gempa 6,2 SR yang terjadi benar-benar membuat warga Takengon, Aceh Tengah trauma. Mereka tak berani untuk masuk dan tidur di dalam rumah. Gempa yang cukup terasa itu sampai membuat rumah mereka retak-retak, ada juga yang ambruk.

"Warga masih belum berani ke dalam rumah. Masih membuat tenda di lapangan atau di halaman rumah," kata petugas PMI Takengon, Arianto saat dikonfirmasi, Rabu (3/7/2013).

Toko-toko di Takengon masih banyak yang tutup, pasar juga belum buka. Angkutan umum tak beroperasi, namun listrik perlahan mulai menyala.

"Warga makan dengan makanan yang ada," jelas Arianto.

Yang paling parah di Kecamatan Ketol. Hampir 80 persen rumah di kawasan itu ambruk. Jalan menuju daerah itu juga terisolir. "Tapi saya dengar bantuan sudah mulai masuk," tutupnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%