Rabu, 03/07/2013 16:01 WIB

Gempa Aceh, Warga Takengon Trauma Terpaksa Bikin Tenda di Luar Rumah

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Gempa 6,2 SR yang terjadi benar-benar membuat warga Takengon, Aceh Tengah trauma. Mereka tak berani untuk masuk dan tidur di dalam rumah. Gempa yang cukup terasa itu sampai membuat rumah mereka retak-retak, ada juga yang ambruk.

"Warga masih belum berani ke dalam rumah. Masih membuat tenda di lapangan atau di halaman rumah," kata petugas PMI Takengon, Arianto saat dikonfirmasi, Rabu (3/7/2013).

Toko-toko di Takengon masih banyak yang tutup, pasar juga belum buka. Angkutan umum tak beroperasi, namun listrik perlahan mulai menyala.

"Warga makan dengan makanan yang ada," jelas Arianto.

Yang paling parah di Kecamatan Ketol. Hampir 80 persen rumah di kawasan itu ambruk. Jalan menuju daerah itu juga terisolir. "Tapi saya dengar bantuan sudah mulai masuk," tutupnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ndr/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close