Detik.com News
Detik.com
Rabu, 03/07/2013 16:01 WIB

Gempa Aceh, Warga Takengon Trauma Terpaksa Bikin Tenda di Luar Rumah

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Gempa 6,2 SR yang terjadi benar-benar membuat warga Takengon, Aceh Tengah trauma. Mereka tak berani untuk masuk dan tidur di dalam rumah. Gempa yang cukup terasa itu sampai membuat rumah mereka retak-retak, ada juga yang ambruk.

"Warga masih belum berani ke dalam rumah. Masih membuat tenda di lapangan atau di halaman rumah," kata petugas PMI Takengon, Arianto saat dikonfirmasi, Rabu (3/7/2013).

Toko-toko di Takengon masih banyak yang tutup, pasar juga belum buka. Angkutan umum tak beroperasi, namun listrik perlahan mulai menyala.

"Warga makan dengan makanan yang ada," jelas Arianto.

Yang paling parah di Kecamatan Ketol. Hampir 80 persen rumah di kawasan itu ambruk. Jalan menuju daerah itu juga terisolir. "Tapi saya dengar bantuan sudah mulai masuk," tutupnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/mad)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%