detikcom

Selasa, 02/07/2013 12:53 WIB

Alutsista Makin Canggih, Perwira TNI dan Polri Harus Makin Handal

Moksa Hutasoit - detikNews
Surabaya, - Negara telah meningkatkan secara signifikan anggarannya untuk pengadaan alat utama sistem persenjataan bagi jajaran TNI dan Polri yang makin canggih. Di saat bersamaan, jajaran perwira TNI dan Polri dituntut untuk terus meningkatkan kehandalan mereka agar dapat mengoperasikan persenjataan baru mereka.

Demikian diingatkan Presiden SBY dalam upacara pelantikan 735 orang lulusan perwira remaja TNI dan Polri. Upacara berlangsung di Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Selasa (2/7/2013).

"Dalam waktu lima tahun, pembangunan kekuatan dan alutsista sangat signifikan. Tentu diperlukan perwira yang handal untuk mengawaki alutsista modern yang telah dan akan dimiliki," wanti Presiden SBY.

Khusus untuk perwira Polri, SBY juga mengharapkan agar perwira terus mengasah kemampuannya. Terlebih lagi aksi kejahatan semakin canggih saja.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mok/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%