Selasa, 02/07/2013 12:53 WIB

Alutsista Makin Canggih, Perwira TNI dan Polri Harus Makin Handal

Moksa Hutasoit - detikNews
Surabaya, - Negara telah meningkatkan secara signifikan anggarannya untuk pengadaan alat utama sistem persenjataan bagi jajaran TNI dan Polri yang makin canggih. Di saat bersamaan, jajaran perwira TNI dan Polri dituntut untuk terus meningkatkan kehandalan mereka agar dapat mengoperasikan persenjataan baru mereka.

Demikian diingatkan Presiden SBY dalam upacara pelantikan 735 orang lulusan perwira remaja TNI dan Polri. Upacara berlangsung di Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Selasa (2/7/2013).

"Dalam waktu lima tahun, pembangunan kekuatan dan alutsista sangat signifikan. Tentu diperlukan perwira yang handal untuk mengawaki alutsista modern yang telah dan akan dimiliki," wanti Presiden SBY.

Khusus untuk perwira Polri, SBY juga mengharapkan agar perwira terus mengasah kemampuannya. Terlebih lagi aksi kejahatan semakin canggih saja.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(mok/lh)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close