detikcom
Selasa, 02/07/2013 05:51 WIB

Wiranto-HT Akan Deklarasi Capres Cawapres di Hotel Grand Mercure Jakpus

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Hanura membuat langkah mengejutkan menjelang Pemilu 2014. Hari ini, partai yang identik dengan warna oranye ini akan mendeklarasikan pasangan Wiranto-Hary Tanoesudibjo (HT) sebagai capres dan cawapres.

Deklarasi Wiranto-HT akan dilakukan di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2013) pukul 10.00 WIB. Ini adalah deklarasi pertama pasangan capres-cawapres untuk Pemilu 2014.

Ketua DPP Hanura Saleh Husin menyebut alasan di balik deklarasi dini ini adalah desakan dari arus bawah Partai Hanura. Desakan ini sudah tak terbendung sehingga harus ada langkah konkret berupa deklarasi.

"Biar mereka tidak gelisah dan fokus bekerja serta all out sehingga apa yang menjadi target tercapai," ujar Saleh saat berbincang, Senin (1/7/2013) malam.

Menurut Saleh, Wiranto-HT adalah pasangan ideal. Keduanya diyakini akan saling melengkapi dengan gaya kepemimpinan masing-masing.

"Kami memang melihat pasangan ini cukup ideal, serasi dan saling menunjang serta melengkapi jika ditinjau dari berbagai sudut manapun," ujar anggota Komisi V DPR ini.

Deklarasi Wiranto-HT ini adalah deklarasi tercepat untuk Pemilu 2014. Sebelumnya belum pernah ada yang mendeklarasikan pasangan capres-cawapres.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(trq/spt)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%