Sabtu, 29/06/2013 13:31 WIB

Kerugian Akibat Kebakaran di ITB Capai Rp 100 Juta

Avitia Nurmatari - detikNews
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Gedung Teknik Industri (TI) Labtek 3, kampus ITB, Jalan Ganeca, Bandung, melumat 10 ruang dosen. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Hal itu diungkapkan Rektor ITB Akhmaloka, kepada wartawan, Sabtu (29/6/2013).

"Kalau dari sisi materil memang tidak begitu besar. Di situ ada 10 komputer dan arsip hasil penelitian para dosen," katanya.

Selain kerugian materil, Akhmaloka juga menyebut banyaknya arsip dan data pribadi dosen yang ikut ludes terbakar.

"Semoga arsip-arsip penting atau data-data pribadi dosen ada di laptop masing-masing," ucap Akhmaloka.

Kebakaran Gedung TI ITB terjadi pada Jumat (28/6/2013) malam. Namun api telah padam pada Sabtu dinihari. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(avi/nik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%