detikcom
Sabtu, 29/06/2013 13:31 WIB

Kerugian Akibat Kebakaran di ITB Capai Rp 100 Juta

Avitia Nurmatari - detikNews
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Gedung Teknik Industri (TI) Labtek 3, kampus ITB, Jalan Ganeca, Bandung, melumat 10 ruang dosen. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Hal itu diungkapkan Rektor ITB Akhmaloka, kepada wartawan, Sabtu (29/6/2013).

"Kalau dari sisi materil memang tidak begitu besar. Di situ ada 10 komputer dan arsip hasil penelitian para dosen," katanya.

Selain kerugian materil, Akhmaloka juga menyebut banyaknya arsip dan data pribadi dosen yang ikut ludes terbakar.

"Semoga arsip-arsip penting atau data-data pribadi dosen ada di laptop masing-masing," ucap Akhmaloka.

Kebakaran Gedung TI ITB terjadi pada Jumat (28/6/2013) malam. Namun api telah padam pada Sabtu dinihari. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(avi/nik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%