detikcom
Sabtu, 29/06/2013 13:31 WIB

Kerugian Akibat Kebakaran di ITB Capai Rp 100 Juta

Avitia Nurmatari - detikNews
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Gedung Teknik Industri (TI) Labtek 3, kampus ITB, Jalan Ganeca, Bandung, melumat 10 ruang dosen. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Hal itu diungkapkan Rektor ITB Akhmaloka, kepada wartawan, Sabtu (29/6/2013).

"Kalau dari sisi materil memang tidak begitu besar. Di situ ada 10 komputer dan arsip hasil penelitian para dosen," katanya.

Selain kerugian materil, Akhmaloka juga menyebut banyaknya arsip dan data pribadi dosen yang ikut ludes terbakar.

"Semoga arsip-arsip penting atau data-data pribadi dosen ada di laptop masing-masing," ucap Akhmaloka.

Kebakaran Gedung TI ITB terjadi pada Jumat (28/6/2013) malam. Namun api telah padam pada Sabtu dinihari. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(avi/nik)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%