detikcom
Sabtu, 29/06/2013 13:31 WIB

Kerugian Akibat Kebakaran di ITB Capai Rp 100 Juta

Avitia Nurmatari - detikNews
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Gedung Teknik Industri (TI) Labtek 3, kampus ITB, Jalan Ganeca, Bandung, melumat 10 ruang dosen. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Hal itu diungkapkan Rektor ITB Akhmaloka, kepada wartawan, Sabtu (29/6/2013).

"Kalau dari sisi materil memang tidak begitu besar. Di situ ada 10 komputer dan arsip hasil penelitian para dosen," katanya.

Selain kerugian materil, Akhmaloka juga menyebut banyaknya arsip dan data pribadi dosen yang ikut ludes terbakar.

"Semoga arsip-arsip penting atau data-data pribadi dosen ada di laptop masing-masing," ucap Akhmaloka.

Kebakaran Gedung TI ITB terjadi pada Jumat (28/6/2013) malam. Namun api telah padam pada Sabtu dinihari. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(avi/nik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%