detikcom

Senin, 24/06/2013 20:02 WIB

Dapat Hibah Rp 156 Juta, Luthfi Modifikasi Audio 3 Mobilnya

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq mendapat dana hibah ratusan juta rupiah. Sebanyak Rp 156 juta digunakan Luthfi untuk memodifikasi audio tiga mobil mewah miliknya.

Dalam kurun waktu April 2012 hingga Januari 2013, Luthfi memang mendapat hibah mencapai ratusan juta rupiah. Eks Presiden PKS itu pun mengalokasikan untuk meng-updgrade audio system di tiga mobil anyarnya, VW Caravella, Toyota Alphard dan Toyota FJ Cruiser.

Hal ini terungkap dalam surat dakwaan untuk terdakwa Luthfi di kasus dugaan suap impor daging sapi saat dibacakan secara bergantian oleh jaksa di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (24/6/2013).

"28 September 2012, Luthfi terima hibah Rp 100 juta melalui rekening BCA atas nama Ahmad Zaki ke rekening BCA atas nama Inggria Chandra untuk bayar biaya modifikasi audio mobil VW Caravella, Toyota Alphard," papar jaksa Wawan Yunarwanto.

Lutfhi juga menerima uang Rp 300 juta dari Zaky untuk biaya sekolah anaknya, Usamah Luthfi di Jordania. Ada juga uang Rp 200 juta dari Fathanah melalui istrinya, Sefti Sanustika untuk bayar kambing dan sapi kurban.

Tak hanya itu, 24 November 2012, Luthfi juga mendapat hibah untuk upgrade audio Toyota FJ Cruisernya. Luthfi meningkatkan kualitas amplifier, sub woofer dan speaker.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mok/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%