detikcom
Senin, 24/06/2013 20:02 WIB

Dapat Hibah Rp 156 Juta, Luthfi Modifikasi Audio 3 Mobilnya

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq mendapat dana hibah ratusan juta rupiah. Sebanyak Rp 156 juta digunakan Luthfi untuk memodifikasi audio tiga mobil mewah miliknya.

Dalam kurun waktu April 2012 hingga Januari 2013, Luthfi memang mendapat hibah mencapai ratusan juta rupiah. Eks Presiden PKS itu pun mengalokasikan untuk meng-updgrade audio system di tiga mobil anyarnya, VW Caravella, Toyota Alphard dan Toyota FJ Cruiser.

Hal ini terungkap dalam surat dakwaan untuk terdakwa Luthfi di kasus dugaan suap impor daging sapi saat dibacakan secara bergantian oleh jaksa di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (24/6/2013).

"28 September 2012, Luthfi terima hibah Rp 100 juta melalui rekening BCA atas nama Ahmad Zaki ke rekening BCA atas nama Inggria Chandra untuk bayar biaya modifikasi audio mobil VW Caravella, Toyota Alphard," papar jaksa Wawan Yunarwanto.

Lutfhi juga menerima uang Rp 300 juta dari Zaky untuk biaya sekolah anaknya, Usamah Luthfi di Jordania. Ada juga uang Rp 200 juta dari Fathanah melalui istrinya, Sefti Sanustika untuk bayar kambing dan sapi kurban.

Tak hanya itu, 24 November 2012, Luthfi juga mendapat hibah untuk upgrade audio Toyota FJ Cruisernya. Luthfi meningkatkan kualitas amplifier, sub woofer dan speaker.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(mok/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%