Senin, 24/06/2013 13:33 WIB

Ada 'Hakim Bao' di Sidang Luthfi Hasan

Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - Ada yang menarik di persidangan Luthfi Hasan Ishaaq pada hari ini. Ada seorang pria berpakaian seperti Hakim Bao masuk ke ruang persidangan.

Ketika persidangan sudah memasuki tahap akhir, tiba-tiba masuk seorang pria dari dalam pintu masuk pengunjung. Pria ini menarik perhatian pengunjung lain.

Bagaimana tidak, dari penampilannya saja membuat sebagian pengunjung langsung menoleh kepadanya.Mengenakan jubah warna hitam bermotif garis keemasan ala jubah pejabat di jaman mandarin kuno, pria tersebut menoleh-noleh ke kanan dan kiri, melihat ruang persidangan.

Selain jubah, pria tersebut juga mengenakan penutup kepala, persis seperti yang dikenakan oleh hakim legendaris dari China, Bao. Dia juga menempeli mukanya dengan jenggot dan brewok palsu, membuatnya semakin mirip dengan hakim Bao.

"Saya berpakaian seperti Judge Bao begini karena memang saya dari komunitas Judge Bao," ujar pria yang belakangan diketahui bernama Anto ini di PN Tipikor, Senin (24/6/2013).

Tak lama setelah Anton datang, persidangan Luthfi berakhir. Pria yang datang dengan menggunakan kacamata hitam ini mengatakan dia datang bukan untuk memberikan dukungan bagi Luthfi.

"Tidak, tidak untuk mendukung Luthfi atau Fathanah. Saya di sini untuk menyaksikan peradilan. Saya di sini untuk mendukung moralitas rakyat," ujar Anton yang tak lama kemudian ikut 'balik kanan' meninggalkan ruang sidang.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fjp/mad)




Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%