Detik.com News
Detik.com
Senin, 24/06/2013 13:33 WIB

Ada 'Hakim Bao' di Sidang Luthfi Hasan

Fajar Pratama - detikNews
Ada Hakim Bao di Sidang Luthfi Hasan
Jakarta - Ada yang menarik di persidangan Luthfi Hasan Ishaaq pada hari ini. Ada seorang pria berpakaian seperti Hakim Bao masuk ke ruang persidangan.

Ketika persidangan sudah memasuki tahap akhir, tiba-tiba masuk seorang pria dari dalam pintu masuk pengunjung. Pria ini menarik perhatian pengunjung lain.

Bagaimana tidak, dari penampilannya saja membuat sebagian pengunjung langsung menoleh kepadanya.Mengenakan jubah warna hitam bermotif garis keemasan ala jubah pejabat di jaman mandarin kuno, pria tersebut menoleh-noleh ke kanan dan kiri, melihat ruang persidangan.

Selain jubah, pria tersebut juga mengenakan penutup kepala, persis seperti yang dikenakan oleh hakim legendaris dari China, Bao. Dia juga menempeli mukanya dengan jenggot dan brewok palsu, membuatnya semakin mirip dengan hakim Bao.

"Saya berpakaian seperti Judge Bao begini karena memang saya dari komunitas Judge Bao," ujar pria yang belakangan diketahui bernama Anto ini di PN Tipikor, Senin (24/6/2013).

Tak lama setelah Anton datang, persidangan Luthfi berakhir. Pria yang datang dengan menggunakan kacamata hitam ini mengatakan dia datang bukan untuk memberikan dukungan bagi Luthfi.

"Tidak, tidak untuk mendukung Luthfi atau Fathanah. Saya di sini untuk menyaksikan peradilan. Saya di sini untuk mendukung moralitas rakyat," ujar Anton yang tak lama kemudian ikut 'balik kanan' meninggalkan ruang sidang.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fjp/mad)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%