Detik.com News
Detik.com
Kamis, 20/06/2013 12:58 WIB

Foto Close-up Hingga Berjas, Ini Gaya Caleg Artis PAN di Daftar KPU

M Iqbal - detikNews
Foto Close-up Hingga Berjas, Ini Gaya Caleg Artis PAN di Daftar KPU Foto: KPU
Jakarta - Segudang caleg artis akan turut meramaikan Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Artis yang identik selalu ingin tampil menarik ini, menampilkan gaya agak berbeda dalam foto caleg mereka. Seperti apa penampakan mereka?

Daftar nama caleg artis terbanyak dimiliki oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Partai berlambang matahari ini mempersilakan calegnya berfoto dengan pakaian bebas, berbeda dengan beberapa partai lain yang mewajibkan calegnya memakai jas partai.

Seperti dikutip dari daftar caleg sementara yang dipublikasikan KPU, Kamis (20/6/2013), tak semua caleg PAN berpose dengan gaya formal khas caleg. Artis Hengki Kurniawan yang nyaleg di Dapil Jawa Timur VI, tampil santai dalam foto dengan blazer dan kemeja putih.

Angle foto yang sama dengan Hengki dan lebih close up adalah Lucky Hakim yang nyaleg di Dapil Jawa Barat VI. Lucky dalam foto tampil santai. Ia mengenakan jas biru dan berkacamata dengan angle foto di kiri. Senyumnya lebar, memperlihatkan barisan gigi.

Foto caleg artis PAN lain yang berbeda dan tak serupa umumnya foto caleg adalah artis Jeremy Thomas yang nyaleg di DKI Jakarta III nomor 8. Jeremy tampil dengan baju batik berwarna cokelat.

Kemudian Desy Ratnasari yang nyaleg dari Dapil Jawa Barat IV menampilkan foto close up. Dia mengenakan kerudung cokelat. Meski PAN indentik dengan warna biru, rupanya tidak mempengaruhi pilihan busana Desy.

Sementara artis lainnya, memilih tampil dengan busana resmi serupa politisi kawakan. Di antaranya artis Anang Hermansyah yang maju di Dapil Jatim IV berfoto dengan jas dan kemeja hitam tanpa dasi, begitu juga artis Primus Yustisio yang nyaleg dari Dapil Jawa Barat V. Hal serupa juga dilakukan artis Eko Hendro "Patrio" yang nyaleg di Jatim VIII. Sementara artis Ikang Fawzi dari Jabar II berfoto dengan senyum lebar, kemaja biru dan dasi.

Lalu, apakah penampilan mereka dalam foto menentukan elektabilitas?


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%