detikcom
Kamis, 20/06/2013 12:46 WIB

Menteri PU: Infrastruktur Jalur Mudik 2013 Dipastikan Lancar

Andrew Thel Aviv - detikNews
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus membenahi infrastruktur jalur mudik Lebaran 2013 baik di pantura, selatan maupun lintas Sumatera. Menteri PU Djoko Kirmanto menegaskan jalur tersebut siap untuk digunakan pemudik.

"Kalau dari saya sudah bisa memastikan untuk (infrastruktur) mudik pasti lancar," ujar Djoko Kirmanto usai acara sosialisasi kebijakan pengurangan subsidi BBM dan program percepatan dan perluasan perlindungan sosial serta program khusus lainnya di Hotel Marlynn Park, Jl KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013).

Djoko mengatakan, pembenahan jalur mudik tersebut merupakan program yang ditangani oleh Kemen PU. saat ini pihaknya sedang fokus untuk melakukan pembenahan.

"Persiapan mudik masih bekerja secara terus menerus. Sudah dipastikan untuk mudik pasti lancar," jelasnya.

Pagelaran mudik lebaran tahun 2013 akan berlangsung dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi. Namun sejumlah jalan rusak masih menghantui jalur pantura tepatnya di Jawa Tengah. Kementerian PU menargetkan perbaikan selesai sebelum bulan puasa.

"Karena namanya jalan pasti rusak, dan kita terus lakukan perbaikan. Nanti sebelum masuk bulan puasa bisa diselesaikan," ujar Winarno, Diretur Bina Pelaksana Wilayah 1 Kementerian PU akhir bulan Mei.





Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(jor/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%