Kamis, 20/06/2013 12:46 WIB

Menteri PU: Infrastruktur Jalur Mudik 2013 Dipastikan Lancar

Andrew Thel Aviv - detikNews
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus membenahi infrastruktur jalur mudik Lebaran 2013 baik di pantura, selatan maupun lintas Sumatera. Menteri PU Djoko Kirmanto menegaskan jalur tersebut siap untuk digunakan pemudik.

"Kalau dari saya sudah bisa memastikan untuk (infrastruktur) mudik pasti lancar," ujar Djoko Kirmanto usai acara sosialisasi kebijakan pengurangan subsidi BBM dan program percepatan dan perluasan perlindungan sosial serta program khusus lainnya di Hotel Marlynn Park, Jl KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013).

Djoko mengatakan, pembenahan jalur mudik tersebut merupakan program yang ditangani oleh Kemen PU. saat ini pihaknya sedang fokus untuk melakukan pembenahan.

"Persiapan mudik masih bekerja secara terus menerus. Sudah dipastikan untuk mudik pasti lancar," jelasnya.

Pagelaran mudik lebaran tahun 2013 akan berlangsung dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi. Namun sejumlah jalan rusak masih menghantui jalur pantura tepatnya di Jawa Tengah. Kementerian PU menargetkan perbaikan selesai sebelum bulan puasa.

"Karena namanya jalan pasti rusak, dan kita terus lakukan perbaikan. Nanti sebelum masuk bulan puasa bisa diselesaikan," ujar Winarno, Diretur Bina Pelaksana Wilayah 1 Kementerian PU akhir bulan Mei.





Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(jor/nrl)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%