Detik.com News
Detik.com
Kamis, 20/06/2013 12:46 WIB

Menteri PU: Infrastruktur Jalur Mudik 2013 Dipastikan Lancar

Andrew Thel Aviv - detikNews
Menteri PU: Infrastruktur Jalur Mudik 2013 Dipastikan Lancar
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus membenahi infrastruktur jalur mudik Lebaran 2013 baik di pantura, selatan maupun lintas Sumatera. Menteri PU Djoko Kirmanto menegaskan jalur tersebut siap untuk digunakan pemudik.

"Kalau dari saya sudah bisa memastikan untuk (infrastruktur) mudik pasti lancar," ujar Djoko Kirmanto usai acara sosialisasi kebijakan pengurangan subsidi BBM dan program percepatan dan perluasan perlindungan sosial serta program khusus lainnya di Hotel Marlynn Park, Jl KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013).

Djoko mengatakan, pembenahan jalur mudik tersebut merupakan program yang ditangani oleh Kemen PU. saat ini pihaknya sedang fokus untuk melakukan pembenahan.

"Persiapan mudik masih bekerja secara terus menerus. Sudah dipastikan untuk mudik pasti lancar," jelasnya.

Pagelaran mudik lebaran tahun 2013 akan berlangsung dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi. Namun sejumlah jalan rusak masih menghantui jalur pantura tepatnya di Jawa Tengah. Kementerian PU menargetkan perbaikan selesai sebelum bulan puasa.

"Karena namanya jalan pasti rusak, dan kita terus lakukan perbaikan. Nanti sebelum masuk bulan puasa bisa diselesaikan," ujar Winarno, Diretur Bina Pelaksana Wilayah 1 Kementerian PU akhir bulan Mei.





Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(jor/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%