detikcom
Rabu, 19/06/2013 15:47 WIB

Imigrasi Jaksel Tangkap 6 Warga Iran Pemilik Tiket Kedaluwarsa

Nur Khafifah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta, - Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menangkap 6 orang warga Iran. Mereka diduga memanfaatkan Indonesia untuk menuju negara tujuan.

"Dugaan kita, mereka mencari jalur tidak resmi ke negara ketiga, mungkin ke Australia," ujar Kasi Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono, saat dihubungi detikcom, Rabu (19/6/2013).

Anggi mengatakan, dugaan itu muncul ketika warga negara asing tersebut mengantongi tiket pesawat ke Iran yang telah hangus. Tiket tersebut tertanggal 22 Mei 2013.

"Mereka bilangnya holiday, tapi analisa kita kalau liburan harusnya terencana," ucap Anggi.

Keenam orang tersebut ditangkap Rabu (19/6) saat hendak memperpanjang izin tinggal di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Jl Mampang Prapatan. 4 Orang datang terlebih dahulu, kemudian 2 orang lainnya menyusul.

"Yang 4 orang dengan 2 orang ini tidak saling kenal," katanya.

Menurut Anggi, izin tinggal keenam orang tersebut akan habis bulan ini. Mereka telah tinggal di Indonesia selama 1 bulan.Next

Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(kff/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%