Detik.com News
Detik.com

Rabu, 19/06/2013 15:47 WIB

Imigrasi Jaksel Tangkap 6 Warga Iran Pemilik Tiket Kedaluwarsa

Nur Khafifah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta, - Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menangkap 6 orang warga Iran. Mereka diduga memanfaatkan Indonesia untuk menuju negara tujuan.

"Dugaan kita, mereka mencari jalur tidak resmi ke negara ketiga, mungkin ke Australia," ujar Kasi Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono, saat dihubungi detikcom, Rabu (19/6/2013).

Anggi mengatakan, dugaan itu muncul ketika warga negara asing tersebut mengantongi tiket pesawat ke Iran yang telah hangus. Tiket tersebut tertanggal 22 Mei 2013.

"Mereka bilangnya holiday, tapi analisa kita kalau liburan harusnya terencana," ucap Anggi.

Keenam orang tersebut ditangkap Rabu (19/6) saat hendak memperpanjang izin tinggal di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Jl Mampang Prapatan. 4 Orang datang terlebih dahulu, kemudian 2 orang lainnya menyusul.

"Yang 4 orang dengan 2 orang ini tidak saling kenal," katanya.

Menurut Anggi, izin tinggal keenam orang tersebut akan habis bulan ini. Mereka telah tinggal di Indonesia selama 1 bulan.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%