detikcom
Rabu, 19/06/2013 15:47 WIB

Imigrasi Jaksel Tangkap 6 Warga Iran Pemilik Tiket Kedaluwarsa

Nur Khafifah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta, - Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menangkap 6 orang warga Iran. Mereka diduga memanfaatkan Indonesia untuk menuju negara tujuan.

"Dugaan kita, mereka mencari jalur tidak resmi ke negara ketiga, mungkin ke Australia," ujar Kasi Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono, saat dihubungi detikcom, Rabu (19/6/2013).

Anggi mengatakan, dugaan itu muncul ketika warga negara asing tersebut mengantongi tiket pesawat ke Iran yang telah hangus. Tiket tersebut tertanggal 22 Mei 2013.

"Mereka bilangnya holiday, tapi analisa kita kalau liburan harusnya terencana," ucap Anggi.

Keenam orang tersebut ditangkap Rabu (19/6) saat hendak memperpanjang izin tinggal di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Jl Mampang Prapatan. 4 Orang datang terlebih dahulu, kemudian 2 orang lainnya menyusul.

"Yang 4 orang dengan 2 orang ini tidak saling kenal," katanya.

Menurut Anggi, izin tinggal keenam orang tersebut akan habis bulan ini. Mereka telah tinggal di Indonesia selama 1 bulan.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
68%
Kontra
32%