Rabu, 19/06/2013 15:47 WIB

Imigrasi Jaksel Tangkap 6 Warga Iran Pemilik Tiket Kedaluwarsa

Nur Khafifah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta, - Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menangkap 6 orang warga Iran. Mereka diduga memanfaatkan Indonesia untuk menuju negara tujuan.

"Dugaan kita, mereka mencari jalur tidak resmi ke negara ketiga, mungkin ke Australia," ujar Kasi Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono, saat dihubungi detikcom, Rabu (19/6/2013).

Anggi mengatakan, dugaan itu muncul ketika warga negara asing tersebut mengantongi tiket pesawat ke Iran yang telah hangus. Tiket tersebut tertanggal 22 Mei 2013.

"Mereka bilangnya holiday, tapi analisa kita kalau liburan harusnya terencana," ucap Anggi.

Keenam orang tersebut ditangkap Rabu (19/6) saat hendak memperpanjang izin tinggal di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Jl Mampang Prapatan. 4 Orang datang terlebih dahulu, kemudian 2 orang lainnya menyusul.

"Yang 4 orang dengan 2 orang ini tidak saling kenal," katanya.

Menurut Anggi, izin tinggal keenam orang tersebut akan habis bulan ini. Mereka telah tinggal di Indonesia selama 1 bulan.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(kff/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%