detikcom
Selasa, 18/06/2013 07:02 WIB

Satria Piningit Mega

Prananda Prabowo: Biarlah Waktu Bicara

M. Rizal - detikNews
Jakarta - M. Prananda Prabowo Putra. Putra kedua Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini mendapat julukan A Misterious Man. Meski anak tokoh terkenal, ia sangat jarang tampil di depan publik, apalagi menjadi berita. Tidak heran banyak kalangan yang tidak mengenal namanya. Dibandingkan Puan Maharani, adiknya yang sering tampil, Prananda memang kalah tenar.

Namun banyak kalangan diam-diam mengagumi putra Mega dari suami pertamanya ini, Lettu (Penerbang) Surindro Supjarso. Kalangan dekatnya mengenal pria yang mempunyai panggilan Uweng ini sebagai sosok yang cerdas, sangat ahli soal Sukarnoisme, ramah, rendah hati, merakyat, tapi tidak suka publisitas dan sangat pendiam.

Berikut wawancara secara tertulis dengan Prananda Prabowo dalam fokus majalah detik edisi 81:

Bagaimana kondisi Ibu Megawati sekarang beserta keluarga besar setelah ditinggal Bapak Taufiq Kiemas? Seperti yang Anda lihat sekarang, keluarga kami masih dalam suasana berduka.

Bagaimana Anda pribadi menilai sosok almarhum Taufiq Kiemas? Yang pasti beliau sosok yang kuat dalam menjalankan keinginannya, dan menanamkan budaya berdemokrasi di dalam keluarga.

Apa pesan-pesan almarhum Taufiq Kiemas kepada anak-anaknya? Pada prinsipnya pesan yang disampaikan oleh Bapak sebelum wafat tidak ada. Tapi saya sangat meyakini bahwa Bapak tetap ingin mengutamakan dan menjaga kebersamaan keluarga dan tentunya meneruskan perjuangan Bung Karno serta menjaga kehormatan beliau.

***

Wawancara selengkapnya bisa dibaca GRATIS di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 81, 17 Juni 2013). Edisi ini mengupas tuntas satria piningit Megawati, Prananda Prabowo dengan tema Satria Piningit Mega. Juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik seperti rubrik Nasional ‘Dana Abadi untuk Gunung Padang, Kriminal Muncikari ABG, Ekonomi ‘Pemborosan di Jalur Mudik, Berita Komik Kegilaan Lusiana’, Gaya Hidup Pria-pria Penyulam Alis’, rubrik Seni Hiburan dan review film Man of Steel’, WKWKWK ‘Dikira Layangan, Eh Ternyata Penerjun’, serta masih banyak artikel menarik lainnya.

Untuk aplikasinya bisa di-download diapps.detik.comdan versi pdf bisa di-download di www.majalahdetik.com. Gratis, selamat menikmati!!


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(iy/iy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Laporan Khusus Terbaru Indeks Laporan Khusus ยป
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%