detikcom
Sabtu, 15/06/2013 20:13 WIB

Buka Pesta Kesenian Bali ke-35, SBY: Kami Bangga Kepada Masyarakat Bali

Rivki - detikNews
Jakarta - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 35 malam ini resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pagelaran kesenian terbesar di Pulau Dewata ini diharapkan mampu menjadi wahana pelestarian budaya lokal tanah air.

"Pentingnya seni dan budaya di Indonesia di tengah kehidupan modern yang semakin terintegrasi dengan globalisasi membuat upaya pelestarian semakin penting untuk dilakukan secara sungguh-sungguh," ucap Presiden SBY dalam sambutannya di Taman Budaya Bali, Denpasar, Sabtu (15/6/2013).

PKB tahun ini mengambil tema Taksu, membangkitkan kreatifitas dan jati diri dan berlangsung mulai hari ini hingga 13 Juli 2013. Presiden meminta agar para seniman dan budayawan selalu membangkitkan kreatifitas seni tanah air.

"Tema ini saya nilai tepat karena dapat berikan dorongan, motivasi dan semangat kepada para seniman untuk terus berkreasi, terus mencipta dan mengembangkan seni budaya bangsa," ungkapnya.

Selain menjadi ajang apresiasi dan pameran kesenian budaya bangsa, Presiden berharap agar pagelaran ini dapat memperkuat Indonesia dalam dunia internasional. SBY juga bangga dengan masyarakat Bali atas terlaksananya acara tahunan ini.

"Terima kasih kepada seluruh seniman, budayawan, dan masyarakat Bali, kami semua bangga," imbuhnya.

PKB merupakan ajang tahunan pagelaran kesenian di Pulau Bali. Tidak hanya budayawan dan seniman Bali yang berpartisipasi dalam acara ini, beberapa negara sahabat seperti India, Timor Leste dan Amerika Serikat juga turut andil mempresentasikan budayanya masing-masing.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rvk/trq)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%