Sabtu, 15/06/2013 20:13 WIB

Buka Pesta Kesenian Bali ke-35, SBY: Kami Bangga Kepada Masyarakat Bali

Rivki - detikNews
Jakarta - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 35 malam ini resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pagelaran kesenian terbesar di Pulau Dewata ini diharapkan mampu menjadi wahana pelestarian budaya lokal tanah air.

"Pentingnya seni dan budaya di Indonesia di tengah kehidupan modern yang semakin terintegrasi dengan globalisasi membuat upaya pelestarian semakin penting untuk dilakukan secara sungguh-sungguh," ucap Presiden SBY dalam sambutannya di Taman Budaya Bali, Denpasar, Sabtu (15/6/2013).

PKB tahun ini mengambil tema Taksu, membangkitkan kreatifitas dan jati diri dan berlangsung mulai hari ini hingga 13 Juli 2013. Presiden meminta agar para seniman dan budayawan selalu membangkitkan kreatifitas seni tanah air.

"Tema ini saya nilai tepat karena dapat berikan dorongan, motivasi dan semangat kepada para seniman untuk terus berkreasi, terus mencipta dan mengembangkan seni budaya bangsa," ungkapnya.

Selain menjadi ajang apresiasi dan pameran kesenian budaya bangsa, Presiden berharap agar pagelaran ini dapat memperkuat Indonesia dalam dunia internasional. SBY juga bangga dengan masyarakat Bali atas terlaksananya acara tahunan ini.

"Terima kasih kepada seluruh seniman, budayawan, dan masyarakat Bali, kami semua bangga," imbuhnya.

PKB merupakan ajang tahunan pagelaran kesenian di Pulau Bali. Tidak hanya budayawan dan seniman Bali yang berpartisipasi dalam acara ini, beberapa negara sahabat seperti India, Timor Leste dan Amerika Serikat juga turut andil mempresentasikan budayanya masing-masing.



Seorang Balita Tercebur Ke Dalam Kuali Panas. Saksikan selengkapnya di "Reportase Pagi" pukul 04.30 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rvk/trq)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%