detikcom
Jumat, 14/06/2013 16:09 WIB

PDIP Akan Kerahkan Pendekar Banten Tolak Kenaikan BBM

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning bakal memobilisasi demo ke Istana Negara menolak kenaikan BBM, Rabu (19/6) mendatang. Tak tanggung-tanggung, pendekar asal Banten dikerahkan!

"Saya juga siapakan pendekar Banten dalam aksi besok. Saya sudah perintahkan semua Ketua DPC. Kita sudah sebarkan spanduk penolakan kenaikan BBM diseluruh Banten," kata Ribka di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Ketua DPD PDIP Banten ini juga menyatakan telah menyiapkan elemen buruh dan mahasiswa. Ribka sendiri memimpin langsung aksi massa tersebut.

"Saya akan pimpin langsung aksi ini. Akan ada ribuan masa yang hadir ke Istana rabu besok," kata Ketua Komisi Ketenagakerjaan DPR ini.

Ribka memilih hari Rabu untuk melancarkan aksi, padahal penentuan kenaikan BBM ada pada hari Senin (17/6). Ini lantaran Ribka harus menghadiri rapat paripurna di Gedung DPR.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%