detikcom
Senin, 10/06/2013 11:06 WIB

PDIP Bahas Ketua Baru MPR Setelah 7 Hari Wafatnya Taufiq Kiemas

Ahmad Toriq - detikNews
Almarhum Taufiq Kiemas.
Jakarta - Wafatnya Taufiq Kiemas meninggalkan kekosongan di posisi Ketua MPR. Namun PDIP yang masih diselimuti duka, sehingga tidak terburu-buru mencari pengganti.

"Pengganti Pak Taufiq akan dibicarakan setelah hari ke tujuh, etikanya kan begitu," kata Ketua DPD PDIP Jabar, Tubagus Hasanudin, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan pembicaraan awal mengenai pengganti Taufiq telah dibicarakan dengan para Wakil Ketua MPR. Kemudian disepakati bahwa pembahasan mengenai pengganti akan mulai dibahas setelah hari ketujuh meninggalnya Taufiq Kiemas.

"Sudah dibicarakan dengan Wakil Ketua MPR, katanya nanti sajalah kita bicara ketua," ujarnya.

Sepeninggal Taufiq, posisi Ketua MPR tetap menjadi hak PDIP. Sesuai aturan, PDIP memiliki waktu 30 hari untuk memilih pengganti Taufiq.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 02/10/2014 18:15 WIB
    Dato Sri Tahir: Saya Sudah Nikmati Lunch dari TNI
    Gb Dato Sri Tahir, konglomerat terkaya nomor 12 di Indonesia, diangkat menjadi penasihat Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Tahir pun menyumbang 1.000 rumah untuk prajurit. Kontroversi pun merebak. Apa imbalan yang Tahir dapat?
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%