Sabtu, 08/06/2013 09:23 WIB

Brigjen Ronny Sompie Jabat Kadiv Humas Mabes Polri

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Mutasi besar-besaran terjadi di tubuh Mabes Polri. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius diangkat jadi Kapolda Jawa Barat. Kemudian posisi Kadiv Humas Polri diisi oleh Brigjen Pol Ronny Frengky Sompie.

Berdasarkan Surat Telegram Mabes Polri bernomor ST/1194/VI/2013 yang diterima detikcom, Sabtu (8/6/2013), ada 10 pergantian posisi kapolda. Salah satunya adalah posisi Kapolda Jawa Barat yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya.

Anis diangkat menjadi Kadiv TI Mabes Polri. Posisi yang ditinggalkannya di Jawa Barat kemudian diisi oleh Irjen Pol Suhardi Alius yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Mabes Polri. Posisi Suhardi kemudian diisi oleh Brigjen Pol Ronny Frengky Sompie yang sebelumnya menjabat Karowassidik Bareskrim Polri.

Berikut 10 mutasi di jajaran Kapolda:

1. Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko (menjadi Pati Mabes Polri) digantikan oleh Irjen Pol Unggung Cahyono (sebelumnya Kakorbrimob)
2. Kapolda Jambi Brigjen Husen Karta Dipoera (Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri) digantikan oleh Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya (Karorenmin Bareskrim)
3. Kapolda Jabar Irjen Tubagus Anis Angkawijaya (Kadiv TI Polri) digantikan Irjen Pol Suhardi Alius (Kadiv Humas Polri)
4. Kapolda Sumut Irjen Pol Wisnu Amat Sastro (menjadi Wakabaharkam Mabes Polri) digantikan oleh Irjen Pol Syarief Gunawan (Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri)
5. Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husen (Kasespimmen Sespim Polri Lemdikpol) digantikan oleh Brigjen Pol Condro Kirono (Karobinops Sos Polri)
6. Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo (Wakabaintelkam Mabes Polri) digantikan oleh Irjen Pol Dwi Priyatno (Sahlisospol Kapolri)
7. Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo (Sahlisospol Kapolri) digantikan oleh Irjen Pol Burhanuddin Andi (Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri)
8. Kapolda Kepri Brigjen Jotje Mende (Kasespimti Sespim Polri Lemdikpol) digantikan oleh Brigjen Pol Endjang Sudrajat (Dirsosbud Baintelkam)
9. Kapolda Kaltim Brigjen Pol Anas Yusuf (Wakabareskrim) digantikan oleh Brigjen Pol Dicky D Atotoy (Kapolda Sulut). Posisi Kapolda Sulut diisi oleh Brigjen Robby Kaligis (Irwil V Itwasum Polri)
10. Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bachtiar Hasanuddin Tambunan (Inspektur I Inspektorat BNN) digantikan oleh Brigjen Pol Djoko Mukti Haryono (Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri).


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(trq/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%