detikcom
Jumat, 07/06/2013 18:04 WIB

KPK Rekonstruksi Penyerahan Uang ke Bupati Mandailing Natal di Medan

Ikhwanul Habibi - detikNews
Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan rekonstruksi kasus suap kepada bupati Mandailing Natal. Kegiatan ini dilakukan di dua tempat, di sebuah Bank dan di kantor tersangka Surung Panjaitan di kota Medan.

"Tim penyidik KPK saat ini sedang di Medan. Sejak jam 10 untuk rekonstruksi kasus Bupati Mandailing Natal," ujar juru bicara KPK, Johan Budi di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2013).

Rekontruksi dilakukan di dua tempat. Pertama di Bank BRI cabang Putri Hijau, Medan. Kedua di kantor tersangka di Jl Bima Sakti, Medan.

"Penyidik memeriksa saksi, karyawan PT milik SP," tambah Johan.

Rekonstruksi ini terkait kasus tangkap tangan penyuapan terhadap Bupati Mandailing Natal (Madina) Hidayat Batubara. Surung dan Hidayat bersama PLT Kadis PU Madina Khairil Anwar Daulay sudah menjadi tahanan KPK.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(fjp/fjp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%