detikcom
Rabu, 05/06/2013 12:57 WIB

Gorontalo Jadi Tuan Rumah Pekan Olah Raga dan Seni Pondok Pesantren

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Menko Kesra Agung Laksono membuka launching Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional VI. Pospenas VI ini akan dilaksanakan di Gorontalo pada tanggal 24-30 Juni 2013.

Launching tersebut dilaksanakan di ruang HM Rosjidi, Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin Jakarta Pusat. Selain Agung Laksono, hadir juga Menteri Agama Surya Dharma Ali, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz serta Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Acara ini dilaksanakan pukul 11.00 WIB. "Semoga acara ini berjalan lancar dan menumbuhkan atlet-atlet baru," ujar Agung Laksono.

Usai pembukaan Pospenas, para Menteri dan Wagub menendang bola plastik ke gawang yang telah disiapkan oleh panitia di ruangan tersebut.

"Potensi santri tidak hanya menjadi ulama. Tetapi juga atlet, " ucap Surya Dharma Ali.

Selain itu menurut Surya, para santri juga memiliki potensi kreatifitas yang besar. Pospenas juga meningkatkan perekonomian khususnya daerah Gorontalo.

Di dalam Pospenas ini akan dipertandingkan 10 cabang olahraga. Yaitu atletik, voli, basket, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, pencak silat, kaligrafi fotografi Islami dan stand up komedi.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(kff/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%