detikcom
Rabu, 05/06/2013 07:34 WIB

Ini Agenda Jokowi Promosikan 'Enjoy Jakarta' di Malaysia

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) pekan depan akan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia dalam rangka promosi kebudayaan khas Jakarta. Jokowi dijadwalkan berangkat bersama rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI dan artis ibukota, Rossa.

"Jadi Pak Gubernur mau ikut ke Malaysia lihat promosi yang kita lakukan. Dan rencana promosi Enjoy Jakarta ini akan diikuti para penari Betawi dan ada artis Rossa juga," ujar Kepala Disparbud DKI, Arie Budiman saat berbincang dengan detikcom, Selasa (4/6/2013).

Arie mengatakan, alasan DKI Jakarta memilih Malaysia sebagai tujuan promosi program 'Enjoy Jakarta' karena, Malaysia merupakan penyumbang pendapatan daerah nomor satu di DKI Jakarta dalam turis mancanegara. Sehingga Malaysia pun dijadikan pasar utama oleh Disparbud DKI Jakarta.

"Malaysia itu pasar utama Jakarta. Selama lima tahun terakhir, Malaysia berada di peringkat pertama untuk jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Jakarta. Sehingga promosi ke Malaysia itu rutin dilakukan oleh Disparbud DKI. Dan alhamdulillah Pak Gubernur pun mau ikut kali ini," kata Arie.

Arie mengatakan, rencananya Jokowi beserta rombongan berada di Malaysia dari tanggal 13 hingga 15 Juni 2013. Pemprov DKI akan fokus untuk melakukan bisnis pariwisata di sana.

"Fokusnya bisnis kita menjual paket wisata Jakarta, dan kita akan business to business di sana. Kita membawa institusi pariwisata Jakarta, ada hotel dan biro perjalanan wisata dan akan ketemu dengan agenda perjalanan wisata di KL. Target kita sekitar 150 sampai 200 pelaku usaha di sana," jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta pun menargetkan kunjungan wisatawan Malaysia sebesar 32 juta orang pada tahun ini. "Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai," kata Arie.

Sebelumnya, Rossa juga sudah pernah menjadi pendukung promosi program Enjoy Jakarta di Malaysia. Penyanyi yang juga menjadi juri dalam acara X-Factor itu menjadi brand ambassador Enjoy Jakarta di tahun 2009 lalu.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(jor/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
65%
Kontra
35%