detikcom
Rabu, 29/05/2013 12:00 WIB

Hore!! Tol Semarang- Bawen Digratiskan saat Mudik Lebaran

Rivki - detikNews
Semarang, - Jalan tol Semarang- Bawen, Jawa Tengah, sedang dikebut penyelesaiannya. Jalan sepanjang 23 kilometer ini sudah bisa dilewati pemudik lebaran tahun ini. Bahkan digratiskan lho.

"Rencananya selesai akhir Juni, sehingga nanti saat mudik lebaran bisa dilalui kendaraan kecil," ujar Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, saat meninjau lokasi pembangunan Tol Semarang- Bawen, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2013).

Jalan tol baru ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas arus mudik dari arah Semarang menuju Surakarta dan Yogyakarta. Titik kemacetan yang dihindari dengan adanya tol Semarang-Bawen ini adalah ruas di Ungaran yang terdapat pasar tumpah, persimpangan jalan dan pabrik.

"Untuk sementara bisa dilalui gratis sambil menunggu penyempurnaan," ujarnya.

Sementara itu Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mengatakan proses pengerjaan tol ini akan dikebut jelang mudik nanti. "Masih ada beberapa jembatan yang sedang dikerjakan dan masih ada yang perlu diratakan," tuturnya di kesempatan yang sama.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rvk/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
62%
Kontra
38%