detikcom

Selasa, 28/05/2013 19:59 WIB

Polres Jaksel Tangkap Pelaku Pencurian Puluhan Mobil

Rini Friastuti - detikNews
Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan penadah dan pencuri mobil dengan barang bukti puluhan unit mobil berbagai merek. Keberhasilan pengungkapan kasus ini berawal saat Satuan Reskrim melakukan pengecekan TKP kasus curanmor di Cilandak, 19 April 2013.

"Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang melakukan pencurian tersebut anggota dari kelompok DOBOG yang masuk ke dalam DPO. Berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap BK yang merupakan anggota kelompok DOBOG di Bantar Gebang, Bekasi," ujar Kabid Humas Polres Jaksel Kompol Aswin dalam keterangannya, Selasa (28/5/2013).

Berdasarkan pemeriksaan terhadap BK diketahui bahwa hasil kejahatan curanmor mobil selalu dijual ke OJ atau yang dikenal dengan nama Bos Bandung. OJ berhasil ditangkap bersama AB dan YI di Tasikmalaya, Jabar, beserta barang bukti 1 unit mobil Toyota Innova warna hitam tahun 2011.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap OJ, diketahui bahwa hasil kejahatan yang yang diperoleh dari kelompok DOBOG dijual kepada YS. Petugas selanjutnya mengamankan tersangka YS di daerah Bandung, serta mengamankan sebanyak 24 unit mobil hasil kejahatan," jelas Aswin.

Barang Bukti yang disita :
a. Toyota Avanza Warna Hitam 6 unit
b. Toyota Avanza Warna Silver 7 unit
c. Toyota Avanza Kuning 1 unit
d. Daihatsu Xenia Warna Hitam : 3 unit
e. Daihatsu Xenia Warna Silver 3 unit
f. Daihatsu Xenia Warna Putih 1 unit
g. Honda Civic Warna Putih 1 unit
h. Suzuki AVP Warna Kuning 1 unit
i. Toyota Innova Warna Hitam 1 unit

"Para tersangka dikenakan pasal 480 dan 481 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 dan 7 tahun penjara," sambung Aswin.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(rni/fjp)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%