Detik.com News
Detik.com

Selasa, 28/05/2013 10:53 WIB

Jelang Arus Mudik, Wamenhub dan Wamen PU Tinjau Titik Macet Pantura

Rivki - detikNews
Jelang Arus Mudik, Wamenhub dan Wamen PU Tinjau Titik Macet Pantura Wakil MenteriWamen PU Hermanto Dardak (kanan) dan Wamenhub Bambang Susantono (kiri).
Jakarta - Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, siang ini meninjau persiapan jalur mudik Lebaran tahun 2013. Kegiatan ini untuk mencegah kemacetan panjang saat mudik Lebaran nanti.

Kedua Wamen tersebut meninjau persiapan jalur mudik di seputaran Pantura, Jawa Barat dan Jawa Tengah, Selasa (28/5/2013). Pada kesempatan pertama, mereka meninjau pembangunan Tol Dawuan, Jawa Barat, yang rencananya akan rampung 2014 nanti.

Tol Dawuan sendiri merupakan tol penghubung antara Tol Cikampek dengan Tol Kanci- Palimanan. "Jadi Tol ini akan menghubungkan, Cikampek, Kanci, Palimanan dan Pejagan," ujar Wamen PU Hermanto Dardak di lokasi.

Usai meninjau lokasi pembangunan Tol Dawuan, kedua Wamen tersebut menuju Simpang Jomin, Cikampek, Jawa Barat. Seperti diketahui, Simpang Jomin merupakan titik macet pemudik dari Jakarta menuju arah Indramayu.

"Kita ke Simpang Jomin untuk mengetahui langsung apa nanti masalah di sana, biar kita siapkan penanganannya saat hari H nanti," tutur Dirjen Perhubungan Darat Soeroyo Ali Moeso yang turut hadir mendampingi.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rvk/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%