Minggu, 26/05/2013 10:24 WIB

Pilgub Jateng

Cawagub Heru Tak Peduli Perolehan Suara: Yang Penting Menang

Arbi Anugrah - detikNews
Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Purbalingga - Cawagub Jateng yang diusung PDIP, Heru Sudjatmoko, mencoblos di tempat kelahirannya, Purbalingga. Dia berharap menang, berapapun hasilnya.

Heru mencoblos di TPS 10, Purbalingga Lor, Purbalingga. Bupati Purbalingga ini ditemani istri dan anak-anaknya.

"Berapapun hasilnya, yang penting diberi kemenangan," kata Heru usai mencoblos, Minggu (26/5/2013).

Heru mengaku sudah bekerja keras, meyakinkan masyarakat untuk memilih. Di luar itu, ia menyerahkan semua kepada Tuhan. "Yang jelas, siapapun yang terpilih saya harap bisa membawa aspirasi masyarakat Jawa Tengah," katanya.

Heru mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB. "Pak Heru terdaftar bersama 4 orang anggota keluarganya," kata Ketua KPPS TPS 10, Farhan.

Pasangan Heru, Ganjar Pranowo, tak bisa mencoblos karena tak memiliki hak pilih. Ia hanya mengantar ayahnya mencoblos di NGaglik, Kutoarjo.

Hari ini, sebanyak 27 juta warga Jateng menggunakan hak suaranya dalam pemilihan gubernur periode 2013-2018. Ada 3 pasangan calon, yakni Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN), Hadi Prabowo-Don Murdono (PKS, PKB, PPP, PKNU, Partai Gerindra, Partai Hanura), dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (PDIP).



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(arb/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%