Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 25/05/2013 21:37 WIB

Terseret Ombak, 9 Remaja Tewas di Minahasa

Asrar Yusuf - detikNews
Manado, - Sembilan remaja tewas terseret gelombang pasang di Pantai Tulap, Kecamatan Kombi, Minahasa, Sulut. Satu remaja lainnya kritis.

Kapolres Minahasa AKBP Henny Posumah mengatakan, kesembilan remaja itu tengah mengikuti ibadah tamasya Pemuda dan Remaja GMIM Sentrum Liningaan Tondano.

"Mereka diterjang gelombang pasang saat sedang mandi usai ibadah," ujar Posumah melalui pesan singkat, Sabtu (25/5/2013) malam.

Saat gelombang tinggi menerjang, ada 12 orang yang terseret. Dua orang berhasil menyelamatkan diri dan berenang ke tepi pantai.

"Pada proses pencarian, 9 ditemukan sudah tidak bernyawa, sedangkan satu orang kritis. Semuanya langsung dilarikan ke rumah sakit Gunung Maria dan Bethesda di Kota Tomohon," terang Posumah.

Korban tewas dan kritis yang berada di RS Gunung Maria dan Bethesda Tomohon adalah Anggie Tengkel, Bella Surentu, Valdo Surentu, Dandy Wuisang, Della Waney, Pingkan Mentu,Andre Tumengkol (kritis), Jenifer Alexander dan Resky Chandra.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/fdn)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%