Detik.com News
Detik.com

Kamis, 23/05/2013 19:06 WIB

Mendikbud: Nilai UN Matematika Lebih Bagus dari Bahasa Indonesia

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Dari data yang ditampilkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nilai pelajaran matematika pelajar SMA dan SMK yang mengikuti UN lebih bagus daripada nilai Bahasa Indonesia.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, sebanyak 19,97 persen siswa mendapatkan nilai 7 dan hanya 2,11 persen yang bisa menjawab semua pertanyaan dengan betul pelajaran Bahasa Indonesia pada UN tahun ini. Berbeda dengan mata pelajaran matematika yang berhasil mencapai 7,7 persen siswa yang bisa menjawab betul semua pelajaran hitung-hitungan tersebut.

"Itu tandanya siswa paling susah jawab bahasa Indonesia," ujar Nuh dalam konperensi pers di gedung Kemendikbud, Kamis (23/5/2013).

Nuh mengatakan, kita harus mengubah cara pembelajaran kita pada mata pelajaran bahasa indonesia. Kita nanya akan benahi, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

"Selain itu mungkin banyak siswa yang meremehkan dikarenakan ini bahasa sehari-hari kita. Jadi nantinya kita akan benahi cara pembelajarannya," imbuh Nuh.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(spt/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%