detikcom
Kamis, 23/05/2013 19:06 WIB

Mendikbud: Nilai UN Matematika Lebih Bagus dari Bahasa Indonesia

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Dari data yang ditampilkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nilai pelajaran matematika pelajar SMA dan SMK yang mengikuti UN lebih bagus daripada nilai Bahasa Indonesia.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, sebanyak 19,97 persen siswa mendapatkan nilai 7 dan hanya 2,11 persen yang bisa menjawab semua pertanyaan dengan betul pelajaran Bahasa Indonesia pada UN tahun ini. Berbeda dengan mata pelajaran matematika yang berhasil mencapai 7,7 persen siswa yang bisa menjawab betul semua pelajaran hitung-hitungan tersebut.

"Itu tandanya siswa paling susah jawab bahasa Indonesia," ujar Nuh dalam konperensi pers di gedung Kemendikbud, Kamis (23/5/2013).

Nuh mengatakan, kita harus mengubah cara pembelajaran kita pada mata pelajaran bahasa indonesia. Kita nanya akan benahi, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

"Selain itu mungkin banyak siswa yang meremehkan dikarenakan ini bahasa sehari-hari kita. Jadi nantinya kita akan benahi cara pembelajarannya," imbuh Nuh.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(spt/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%