Kamis, 23/05/2013 18:00 WIB

Ada 24 Sekolah yang Siswanya Tidak Lulus UN 100 Persen

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Dari hasil data yang dikumpulkan Kemendikbud, sebanyak 15.476 sekolah dari 17.792 yang ada di seluruh Indonesia dinyatakan lulus 100 persen. Namun 24 sekolah siswanya diketahui tidak lulus 100 persen.

"Tahun ini masih ada saja sekolah yang tidak lulus seratus persen. Sebanyak 24 sekolah atau sebanyak 899 siswa dinyatakan tidak lulus," ujar Mendikbud M Nuh di Kantor Kemendikbud, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menurut Nuh, dari hasil tersebut nantinya, akan dilakukan analisis apa penyebab ke 24 sekolah itu tidak lulus seratus persen. Nantinya, kita akan lihat dulu apa sebenernya kekurangan di sekolah-sekolah tersebut.

"Apa karena keterbatasan infrastruktur atau gurunya, ini masih kita diagnosa resepnya seperti apa," ujar Nuh.

Nuh mengatakan, bagi siswa yang tidak lulus tetap sabar karena masih ada kesempatan. "Jadi tidak perlu kecewa, persiapkan diri saja untuk mengikuti ujian Paket C susulan," imbuhnya.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(spt/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
42%
Kontra
58%