detikcom
Kamis, 23/05/2013 18:00 WIB

Ada 24 Sekolah yang Siswanya Tidak Lulus UN 100 Persen

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Dari hasil data yang dikumpulkan Kemendikbud, sebanyak 15.476 sekolah dari 17.792 yang ada di seluruh Indonesia dinyatakan lulus 100 persen. Namun 24 sekolah siswanya diketahui tidak lulus 100 persen.

"Tahun ini masih ada saja sekolah yang tidak lulus seratus persen. Sebanyak 24 sekolah atau sebanyak 899 siswa dinyatakan tidak lulus," ujar Mendikbud M Nuh di Kantor Kemendikbud, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menurut Nuh, dari hasil tersebut nantinya, akan dilakukan analisis apa penyebab ke 24 sekolah itu tidak lulus seratus persen. Nantinya, kita akan lihat dulu apa sebenernya kekurangan di sekolah-sekolah tersebut.

"Apa karena keterbatasan infrastruktur atau gurunya, ini masih kita diagnosa resepnya seperti apa," ujar Nuh.

Nuh mengatakan, bagi siswa yang tidak lulus tetap sabar karena masih ada kesempatan. "Jadi tidak perlu kecewa, persiapkan diri saja untuk mengikuti ujian Paket C susulan," imbuhnya.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(spt/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%