Detik.com News
Detik.com
Kamis, 23/05/2013 18:00 WIB

Ada 24 Sekolah yang Siswanya Tidak Lulus UN 100 Persen

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Dari hasil data yang dikumpulkan Kemendikbud, sebanyak 15.476 sekolah dari 17.792 yang ada di seluruh Indonesia dinyatakan lulus 100 persen. Namun 24 sekolah siswanya diketahui tidak lulus 100 persen.

"Tahun ini masih ada saja sekolah yang tidak lulus seratus persen. Sebanyak 24 sekolah atau sebanyak 899 siswa dinyatakan tidak lulus," ujar Mendikbud M Nuh di Kantor Kemendikbud, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menurut Nuh, dari hasil tersebut nantinya, akan dilakukan analisis apa penyebab ke 24 sekolah itu tidak lulus seratus persen. Nantinya, kita akan lihat dulu apa sebenernya kekurangan di sekolah-sekolah tersebut.

"Apa karena keterbatasan infrastruktur atau gurunya, ini masih kita diagnosa resepnya seperti apa," ujar Nuh.

Nuh mengatakan, bagi siswa yang tidak lulus tetap sabar karena masih ada kesempatan. "Jadi tidak perlu kecewa, persiapkan diri saja untuk mengikuti ujian Paket C susulan," imbuhnya.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(spt/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%