Kamis, 23/05/2013 17:51 WIB

3 Pelajar Gagalkan Aksi Perkosaan, Mendikbud: Itulah Anak-anak Kita

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Aksi heroik tiga pelajar SMP dan MTs di Bogor, Jawa Barat, kembali menuai pujian. Kali ini, penghargaan datang dari Mendikbud M Nuh yang menilai upaya ketiganya mencerminkan sifat anak-anak Indonesia.

"Bagus, itulah anak-anak kita. Nggak jelek-jelek amat kan?" kata Nuh usai jumpa pers soal UN di kantornya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Nuh memberikan apresiasi atas tindakan ketiga siswa yang bernama Abdurrahman Assegaf, Ilham Maulana dan Aziz tersebut. Kepedulian mereka terhadap orang lain patut diacungi jempol

"Ini bagian yang harus kita dorong. Sangat positif," komentarnya.

Abdurrahman, Ilham Maulana dan Aziz menjadi pahlawan karena menolong seorang remaja putri yang hendak diperkosa di perkebunan sepi di kawasan Tapos, Bogor.

Pelaku A kini dijerat dengan pasal penganiayaan terhadap korban di bawah umur. Sementara para pelajar mendapat hadiah dan penghargaan dari beberapa instansi antara lain laptop dan uang Rp 1 juta.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(spt/mad)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%