Kamis, 23/05/2013 13:11 WIB

Adu Performance di Sertijab KSAD, Kopassus Juaranya

Nur Khafifah - detikNews
Sertijab KSAD (Khafifah/ detikcom)
Jakarta - Acara sertijab KASAD diwarnai dengan penampilan keahlian dari jajaran TNI. Keahlian tersebut terdiri dari berbagai macam hal, seperti terjun payung bebas, bela diri, tari-tarian, band dan penampilan helikopter TNI AD.

Terjun payung bebas dimulai dengan atraksi penerjun di atas halaman Mabes TNI AD dengan ketinggian 8.000 kaki. Penerjun yang berjumlah 11 orang tersebut membentuk suatu formasi. Salah satu penerjun tersebut adalah seorang wanita yang merupakan anggota Kopassus.

Usai menampilkan terjun payung, peserta upacara disuguhi dengan penampilan bela diri merpati putih. Penampilan tersebut disuguhkan oleh Kopassus.

Dalam penampilan tersebut, tampak seorang srikandi Kopassus melakukan bela diri melawan seorang prajurit laki-laki. Hebatnya, srikandi yang berasal dari Papua tersebut dapat mengalahkan lawannya itu. Ia memutar badan lawan hingga terlempar.

Setelah penampilan bela diri, kesatuan TNI AD menampilkan tari-tarian. Mereka membawa gendang dan mengenakan kostum. Tampak seorang prajurit berkostum hanoman di tengah para penari itu. Tari-tarian ini dipersembahkan oleh Akademi Militer AD.

Selain tarian, Akmil juga menampilkan keahlian anggotanya dalam bernyanyi. Mereka bernyanyi di atas sebuah mobil box. Mengenakan seragam taruna Akmil, kedua vokalis tersebut menyanyikan lagu group band Nidji dengan penuh semangat. Para penari juga tampak semakin energik mengiringi lagu yang tengah dinyanyikan.

Usai penampilan dari Akmil, kesatuan TNI AD menampilkan helikopter andalannya. Sebanyak 20 helikopter diterbangkan di atas halaman Mabes TNI AD.

Di akhir acara, diberikan penilaian terhadap penampilan devile dari masing-masing batalyon. Batalyon Infanteri 305 Kostrad mendapatkan juara 3. Juara 2 diraih oleh Batalyon Infanteri 300 Raider. Sedangkan juara pertama diraih oleh Kopassus.

KASAD Letjen Moeldoko dan Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo menyerahkan hadiah kepada para komandan masing-masing batalyon.

"Salam prajurit!" ujar KASAD Letjen Moeldoko sambil menyalami prajurit.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
33%
Kontra
67%